Raker Sekolah Wirausaha YESS di Tahun 2022 Akan Hadirkan Inovasi Terbaru

oleh -
oleh

Makassar, MitraSulawesi.id– Sekolah wirausaha muda “Young Entrepreneur School Sulawesi Selatan” atau disingkat YESS menggelar rapat kerja (raker) tahun 2022 di ruang rapat Dinas Koperasi UKM Sulsel pada Sabtu, 12 Februari 2022.

Hadir inisiator sekaligus pembina YESS, Abd.Malik Faisal yang juga kepala Diskop UKM Sulsel, kepala sekolah YESS Abd. Azis Bennu dan Tim Fasilitator YESS.

Dalam raker yang berlangsung sehari penuh membahas program pembelajaran, jadwal penerimaan siswa, inovasi terbaru untuk tahun 2022, penyesuian kurikulum dan pembagian tugas tim fasilitator. YESS merupakan pendidikan informal yang diinisiasi Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Selatan sejak tahun 2018. YESS fokus pada pengembangan entrepreneurship, yang berorientasi, menanamkan jiwa entrepreneur untuk menciptakan calon-calon pengusaha-pengusaha baru dan membuka kesempatan kerja bagi orang lain.

Baca Juga:  KPK RI Minta IWO Sulsel Mengawal Pengelolaan Bantuan Sosial Covid-19

Pembina YESS yang juga kepala Diskop UKM Sulsel, Malik Faisal mengatakan, program YESS berdurasi selama tiga bulan. Pada bulan pertama peserta akan diberikan motivasi dan perubahan mindset, di bulan ke dua peserta diberi kesempatan untuk menentukan produk yang akan diolah, dan di bulan ketiga peserta akan terjun kelapangan.

Baca Juga:  Setelah Dilantik Sebagai Kapolres Pelabuhan, ini Dilakukan Yudi Frianto

“YESS bertujuan menyiapkan anak muda terjun ke dunia usaha dengan membekali mereka dengan skill dan pemahaman yang mendalam tentang kewirausahaan. Dengan pembelajaran selama 3 (tiga) bulan diharapkan mampu membuka “mind set” para generasi milenial atau generasi muda untuk menjadi enterprenuer atau wirausahwan,” kata Malik Faisal.

Selain itu, program didesain untuk pembelajar entrepreneurship pemula dari nol, berpendekatan training, inkubasi dan pendampingan (coaching dan mentoring), memadukan semangat entrepreneur dan metode belajar terstruktur serta perpaduan pembangkitan mindset, managerial skill dan spirituality. Program YESS tidak dipungut biaya, dan siswa mendaftar secara mandiri dengan menghubungi pengelola YESS atau menghubungi Diskop UKM Sulsel.

Baca Juga:  Di Bulan Ramadhan, BAK Bersama Sahabat AU Wakafkan Buku MJH

Program YESS untuk tahun 2022 direncanakan akan kembali dimulai pada bulan maret yang akan datang.(*)

Tinggalkan Balasan