Sediakan Payung Sebelum Hujan, Perumda Pasar Makassar Bakal Terapkan Pendistribusian Satu Pintu

oleh -
oleh

Makassar, MitraSulawesi.id– Sediakan Payung Sebelum Hujan. Kalimat itu menggambarkan apa yang dilakukan Perumda Pasar Makassar.

Upaya untuk mengantisipasi kelangkaan barang dan perbedaan harga di pasar, Perumda Pasar Makassar rencananya akan menerapkan sistem satu pintu pendistribusian barang. Demikian diutarakan Penjabat Direksi Perumda pasar Thamrin Mensa dalam pertemuan yang digelar di Baruga Pasar Kampung Baru, Senin (14/2/2022).

Baca Juga:  Unit Binmas Polsek Paotere Patroli Sambang, IPDA Nasrullah Ajak Warga Pulau Patuhi Prokes

Dalam penjelasannya mantan Direktur Umum Periode 2018-2019 ini nantinya mengatakan Perumda Pasar akan menjadi pusat pendistribusian barang.

“Kita mau bagaimana Perumda Pasar nantinya tidak hanya menarik retribusi ke pedagang dan menyediakan tempat semata. Tapi bagaimana Perumda Pasar juga dapat bekerja di senagai pusat Pendistribusian barang dan jasa,” ujarnya.

Dikatakan peran Perumda Pasar adalah menjadi pusat perdagangan. Sehingga segala pendistribusian tidak lagi langsung ke pedagang. Melainkan ke Perumda Pasar terlebih dahulu.

Baca Juga:  Hanya 9 Orang Tumbangkan  Kedah Darul Aman, PSM Melaju ke Final AFC Cup

“Jadi peran Perumda Pasar disini adalah menjadi pusat perdagangan. Dalam artian, semua distributor tidak langsung ke pedagang. Tapi melalui Perumda Pasar dulu sebagai pusat kontrol perdagangan. Nantinya barang itu menjadi pedagang. Sehingga kita mampu mengontrol pendistribusian dan harga harganya,” terangnya.

Baca Juga:  Kader HMI Asal Lutra Berhasil Merebut Peserta Terbaik Dikegiatan PJTD Tingkat Nasional

Menurutnya dengan diberlakukannya sistem itu, akan lebih mudah mensterilkan kelangkaan barang dan juga kenaikan harga.

“Kalau itu bisa kita gunakan, saya yakin dan percaya akan lebih mudah mensterilkan kelangkaan barang dan permainan harga di pasaran. Hanya saja ini butuh proses dan perlu kerjasama dengan semua pihak terurama kerjasama dengan para distributor,” ungkapnya. (Hk/tim)

Tinggalkan Balasan