Pimpin Rapat PSC Tanah Doang, Kabid Yankes Ini Call Center Jemputan Gratis Pasien Gawat Darurat

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kepulauan Selayar Andi Iskandar, S. Kep. Ns., memimpin rapat bulanan Public Safety Center (PSC) Tanah Doang bertempat di aula kantor PSC 119, Jl. KH. Abd. Kadir, Benteng Selayar, Jumat (17/2/22).

Rapat bulanan pelayanan gawat daruratan yang dihadiri seluruh staf PSC 119 Tanah Doang, guna mengevaluasi kegiatan pelayanan kepada masyarakat terkait pelayanan jemputan pasien gawat darurat yang membutuhkan.

Baca Juga:  Bupati Selayar Hadiri Syukuran Pemanfaatan Sumur Bor

Andi Iskandar mengatakan, PSC berupa unit kerja sebagai wadah koordinasi untuk memberikan pelayanan gawat darurat secara cepat, tepat dan cermat bagi masyarakat selama 24 jam.

“Jangan lupa jikalau ada kegawatdaruratan medis silahkan menghubungi call center kami,” jelas Kabid Yankes Andi Iskandar.

Berikut nomor call center pelayanan gratis gawat darurat.

Baca Juga:  Cegah Pengaruh Negatif TikTok Terhadap Anak, Cukup Lakukan Ini

☎️ 0821 89730720 (Telfon & Whatsapp)
☎️ 0811 4481119 (Telfon & Whatsapp)

Dalam rapat tersebut, Kabid Yankes Andi Iskandar berharap pelayanan PSC ini mampu memberikan pelayanan kegawat daruratan yang terbaik kepada masyarakat.

“Walaupun sarana dan prasarana belum terlalu lengkap, tapi kita terus berupaya melakukan pembenahan agar dapat berfungsi secara maksimal seperti PSC – PSC yang ada di kabupaten lain. Dan satu lagi pelayanan jemput pasien kegawat daruratan ini gratis tanpa biaya sepeserpun,” Tegas Andi Iskandar.

Baca Juga:  Corona Menyerang Bantaeng, Pemuda 18 Tahun Positif

Sekedar diketahui bahwa Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) adalah suatu mekanisme pelayanan Korban/Pasien Gawat Darurat yang terintegrasi dan berbasis call center dengan menggunakan kode akses telekomunikasi 119 dengan melibatkan masyarakat. (#)

Tinggalkan Balasan