Babinsa dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan, Dandim 1420 Sidrap : Itu Patut Diapresiasi

oleh -

Sidrap, MitraSulawesi.id– Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1420 Sidrap bersama warga binaannya, gotong royong memperbaiki jembatan penghubung antar desa di Desa Ajubissue Kecamatan Pitu riawa Kabupaten Sidrap, Rabu (23/02/2022).

Jembatan penghubung antar desa tersebut sangat dibutuhkan oleh warga, karena merupakan satu-satunya akses penghubung dalam mendukung roda perekonomian warga sekitar.

Saat ditemui, Babinsa Koramil 1420-05, Serka Syamsul Karya mengatakan perbaikan jembatan yang rusak tersebut akibat kayu yang sudah lapuk termakan usia yang berasal dari pohon kelapa dilokasi sekitar.

Baca Juga:  Dandim Sidrap Bersama BAZNAS Hampir Menyelesaikan RTLH

“Jembatan tersebut juga merupakan satu-satunya penghubung yang ada dikampung ini, sehingga apabila tidak diperbaiki menyebabkan lumpuhnya transportasi warga dalam beraktivitas, baik itu anak-anak sekolah maupun masyarakat sehari-hari,” tuturnya.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Lalulintas Bagi-bagi Masker

“Meskipun dengan alat dan bahan seadanya, kami berharap jembatan tersebut dapat berfungsi kembali dan bisa gunakan oleh masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan kegiatan Babinsa diwilayah binaannya tersebut, merupakan bentuk kepedulian kami selaku aparat satuan komando kewilayahan dalam mengatasi segala kesulitan masyarakat.

Baca Juga:  Evaluasi Kinerja Pegawai, Bawaslu Sidrap Gelar Rapat

Kegiatan tersebut juga dapat menumbuhkan semangat bergotong royong terhadap warga, dan tentunya dapat mempererat kebersamaan antara Babinsa dengan warga binaannya.

“Oleh karena itu, saya selaku Komadan Kodim 1420 Sidrap, sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan para Babinsa diwilayah binaannya masing-masing demi kesejahteraan masyarakat,”jelas Dandim.(*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.