Kadin Sidrap UMKM Expo 2022 Resmi Ditutup, AM Yusuf Ruby : Terimakasih Setinggi-tingginya

oleh -
oleh
Owner Hotel Grand Sidny, Andi Muhammad Yusuf Ruby

Sidrap, MitraSulawesi.id– Masih ingat kegiatan Kadin Sidrap UMKM Expo 2022 yang di selenggarakan di pelataran monumen ganggawa ?

Kabarnya, penyelenggaraan Kadin Sidrap UMKM Expo 2022 berakhir dinihari Rabu, 23 Februari 2022. Kegiatan spektakuler yang dilaksanakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap, Sulsel, selama 29 hari ini resmi ditutup.

“Alhamdulillah, expo yang kami gelar ini berlangsung aman dan diminati banyak pengunjung. Bukan hanya warga Sidrap, penduduk dari luar daerah pun membludak setiap malamnya,” kata AM Yusuf Ruby, Ketua Kadin Sidrap.

Baca Juga:  Masyarakat Belum Sadar, Aparat Gabungan Gelar Upaya Penyadaran

Disebutkannya, pameran produk lokal hasil usaha mikro, kecil, dan menengah di Bumi Nene Mallomo yang dilaksanakan dari tanggal 26 Januari hingga 23 Februari 2022 dalam rangka Hari Jadi Sidrap ke 678.tersebut, memang cukup menyedot pengunjung

“Selama sebulan, transaksi dalam expo mencapai lebih dari Rp17 milyar. Karena selain produk-produk UMKM, sejumlah produk otomotif berbagai merek dari sejumlah perusahaan ikut kami libatkan,” terang Owner Hotel Grand Sidny ini.

Untuk itu, mewakili seluruh panitia pelaksana, mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Makassar, Sulsel ini mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh
pihak yang mendukung kegiatan ini.

Baca Juga:  Bermula Diskusi WAG Menuju Aksi Nyata, Relawan Sidrap WAG Formasi Institute Berikan APD

“Terkhusus kepada Bapak Bupati beserta seluruh jajarannya dan para unsur Forkopimda lainnya. Begitu pula kepada pengurus Hipmi dan Karang Taruna Sidrap serta segenap pihak sponsor dan pengelola Dufan Ceria Indonesia,” papar Yusuf Ruby.

Menurutnya, Kadin Expo ini tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sidrap. “Ini semua berkat partisipasi dari para teman-teman pengurus Kadin dan pihak sponsor yang terlibat,” tegas Yusuf.

Baca Juga:  Episode ke Dua, KMS Berbagi di Bulan Ramadan

Dia juga menyebutkan, selama kegiatan berlangsung, pihak panitia senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Setiap malam kami menyiapkan 3 ribu hingga 5 ribu lembar masker untuk dibagi secara gratis kepada pengunjung yang datang,” tutur Yusuf Ruby.

Penutupan Kadin Expo 2022 diselenggarakan secara sederhana dan hanya melibatkan para panitia dan pengurus Kadin Sidrap. “Karena situasi cuaca kurang mendukung, sehingga kami tidak menyebar undangan seperti waktu pembukaan,” pungkas Yusuf. (*)

Tinggalkan Balasan