Terkait Bencana Banjir, Bupati Basli Ali Terima Kunjungan Perwakilan Kemensos

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali, menerima kunjungan perwakilan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, Jumat (25/2/22) malam.

Dalam penerimaannya Bupati didampingi Kadis Sosial, Patta Amir dan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos, Andi Sandra Esty Abriany.

Kunjungan pihak Kemensos RI ini diketahui sekaitan dengan terjadinya bencana banjir yang merendam sejumlah desa pada dua wilayah kecamatan di Pulau Jampea beberapa hari lalu.

Baca Juga:  Anggota DPR RI Rapsel Ali Reses di Selayar, Ini Agendanya

Alfian selaku pihak Kemensos RI mengatakan bahwa kunjungannya merupakan instruksi dari Dirjen Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam untuk datang melihat kondisi masyarakat akibat musibah banjir sekaligus diamanahkan untuk menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak.

Rencana, lanjutnya besok, Sabtu (25/2) dirinya mengaku akan menuju ke lokasi terjadinya banjir di Kecamatan Pasimasunggu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur bersama Tim Tagana Dinsos Selayar.

Baca Juga:  Pemkab Kepulauan Selayar Salurkan Bantuan Sosial di 11 Kecamatan

Pada kesempatan tersebut, Bupati Basli Ali menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih secara langsung kepada Plt. Dirjen PSKBA Kementerian Sosial RI, Iyan Kusmadiana melalui Video Call.

“Terim kasih kami ucapkan Pak Dirjen atas segala bentuk perhatian dan kepeduliannya atas musibah yang menimpah warga kami di Pulau Jampea”, ucapnya.

Dan dikesempatan yang sama, Bupati Basli Ali menerima secara simbolis paket bantuan yang akan diserahkan kepada warga tertimpah musibah banjir di Pulau Jampea dari Pihak BBPPKS Makassar yang merupakan satuan kerja Kemensos RI.

Baca Juga:  SD Sampai SLTA se Kecamatan Buki Ikuti Apel HUT Pramuka ke 62

Adapun jenis bantuan yang diterima dan  akan disalurkan berupa Paket Bantuan Peralatan Dapur Keluarga, Bantuan Peralatan foodware, Family Kit, Kasur Lipat, Selimut serta Bantuan Sembako. (Kominfo-IC)

Tinggalkan Balasan