Gelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan di Desa Bola Bulu Sidrap, SAR : Wawasan Kebangsaan Itu Penting

oleh -

Sidrap, MitraSulawesi.id– Masih ingat agenda Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan Bidang Keagamaan Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan?

Kabarnya, di hari kedua H Syaharuddin Arlif (SAR) melakukan kegiatan tersebut di Desa Bola Bulu, Kecamtan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap, Ahad 06/03/22.

Dalam kegiatan itu, peserta diwajibkan mematuhi pengaturan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Dalam materi sosialisasinya Syahar menjelaskan pentingnya wawasan keagamaan dengan penanaman nilai-nilai keagamaan.

“Wawasan kebangsaan itu penting. Kenapa? Karena melalui wawasan kebangsaan kita bisa lebih terbuka dan bisa lebih toleran. Sehingga gerakan provokasi atau hasutan dari upaya orang yang ingin membentuk pahaman radikalisme (separatisme) itu bisa di cegah,” Jelasnya.

Syahar juga menilai dengan penguatan pendidikan keagamaan seseorang bisa membentuk jiwa nasionalisme. Sehingga kerukunan dalam bernegara terwujud.

“Pada dasarnya pendidikan agama itu dapat mencegah seseorang dari radikalisme, karena pendidikan agama cenderung memperkuat dan memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa. Karena tujuan pendidikan agama itu diantaranya membangun potensi spiritual, membangun akhlak mulia, membangun warga global yang demokratis yang cinta damai dan membangun warga negara yang produktif,” jelas Syahar lagi.

Anggota DPRD Sidrap Fraksi Nasdem Hj Kartini yang ikut dalam kegiatan tersebut turut mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan di Desa Bola Bulu. Ia menganggap kegiatan seperti ini bisa menjadi komunikasi sosial dengan terjalinnya tali silaturahmi antar Anggota DPRD.

“Ini sangat penting dengan tujuan agar menjaga tali silaturahmi antara Anggota DPRD dengan komponen masyarakat. Sehingga, melalui forum seperti ini kita bisa mengetahui dan membantu kesulitan yang melanda masyarakat,” tutur Hj Kartini ke awak media kami.(HK/tim)