Bupati Selayar Bersama BPOM Sidak Pengawasan Jajanan Takjil Ramadhan

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Pastikan takjil ramadhan yang dijual aman dikonsumsi, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan sidak pengawasan jajanan takjil di Pusat kuliner ramadan, Taman Pusaka Benteng, Jumat (8/4)

Pengujian sampel ini dilakukan langsung dilokasi pusat kuliner ramadan guna memastikan takjil yang diperjualbelikan di kawasan tersebut aman untuk dikonsumsi, bersih dan bebas zat berbahaya serta bebas dari penyalagunaan bahan kimia seperti formalin, boraks, dan pewarna.

Baca Juga:  Bupati Hadiri Upacara Peringatan Hut ke 78 TNI di Makodim 1415 Selayar

Terpantau Bupati Basli Ali bersama Kepala BPOM didampingi sejumlah kepala perangkat daerah, terjung langsung memilih sampel takjil seraya berbincang penuh keakraban dengan para pedagang takjil.

Bupati dua periode ini, mengapresiasi pihak BPOM dan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan jaminan bahwa apa yang dikonsumsi oleh masyarakat semua terbebas dari hal-hal yang bisa menyebatkan timbulnya penyakit.

Baca Juga:  Telkomsel Akan Perluas Jaringan Hingga Layanan 4G ke Pelosok Desa di Selayar

“Dari 24 sampel takjil yang diambil dan diperiksa dengan uji mikrobiologi dilokasi ini, tak satupun ditemukan adanya zat berbahaya, artinya semua aman dan memenuhi syarat untuk dikonsumsi” ungkap Herdaninhsih kepala BPOM Makassar

Pengumuman hasil uji lab langsung dilokasi tersebut oleh pihak BPOM dan menyatakan bahwa semua sampel negatif tidak mengandung bahan-bahan berbahaya bagi kesehatan, sontak disambut warga dengan berucap syukur disertai tepukan aplous.

Baca Juga:  Bupati Selayar Launching Lima Aksi Perubahan Kinerja Organisasi

Selain melakukan uji sampling takjil, pihak BPOM juga menyampaikan informasi dan melakukan edukasi kepada para pedagang bagaimana menjajakan takjilnya dengan aman  dan higieni. (IC-Humas)

Tinggalkan Balasan