Bupati Bersama KPPN Selayar Tandatangani Percepatan Penyaluran DAK dan Dana Desa

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Benteng Sunaryo menandatangani pernyataan komitmen percepatan penyaluran DAK fisik dan dana desa, di Rumah Jabatan Bupati Jumat (8/4/2022).

Penandatanganan pernyataan komitmen ini menyusul KPPN Benteng diakhir Tahun 2021 kemarin mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pada tahun yang sama KPPN mendapat penghargaan sebagai Kantor Pelayanan Terbaik II pada Lingkup Kementerian Keuangan.

Demikian diungkapkan Sunaryo saat dikonfirmasi usai melakukan penandatanganan komitmen bersama orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sunaryo mengungkapkan, KPPN Benteng saat ini sedang mengikuti proses sertifikasi ISO 370001 2016 tentang sistem manajemen anti penyuluhan sebagai tindak lanjut dari predikat WBBM yang diperoleh Kementerian Keuangan RI.

Terkait denganpernyataan komitmen ini, Sunaryo mengemukakan bahwa hal itu menunjukkan komitmen pimpinan daerah beserta seluruh jajarannya untuk melakukan akselerasi penyaluran DAK fisik dan dan dana desa, terlebih dana-dana yang bersumber dari APBN sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk pembangunan infrastruktur khususnya pada DAK fisik.

“Kalau menyangkut dana desa, didalamnya ada BLT desa yang bersumber dari APBN yang juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga semakin cepat disalurkan semakin baik,” ungkapnya.

Sunaryo mengemukakan tentang pentingnya komitmen bersama antara Kementerian Keuangan dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk bersama-sama mengawal dana-dana yang bersumber dari APBN.

“Semua penghargaan yang kami diraih tidak terlepas dari dukungan dan sinergitas Pemda Kepulauan Selayar. olehnya itu kedepannya kami akan lebih meningkatkan pelayanan kepada Pemda Kepulauan Selayar dan dapat terus menjaga integritas, dan kualitas pelayanan publik. Mudah-mudahan ini bisa menginspirasi instansi pemerintah yang lain, dan kami dari KPPN Benteng selalu siap untuk bersinergi didalam membangun zona integritas,” tutup Sunaryo. (Diskominfo-SP/Im)