Peresmian PLTS Hybrid Selayar, Manager Unit Layanan Pelanggan Semoga Dapat Melayani Dengan Baik

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Hybrid yang berkekuatan 1,3 Mega Watt Peak (MWP) yang terletak di Desa Parak Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat (15/04/2022) sore ditandai dengan penekanan tombol sirene dan pemotongan pita di pintu Control House PLTS oleh Bupati Kepulauan Selayar bersama General Manager PLN Wilayah Sulselrabar yang didampingi Forkopimda dan Jajaran PLN lainnya.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara PLN, Adi Priyanto yang bergabung secara daring pada sambutannya menyampaikan apresiasi dan harapannya atas peresmian PLTS Hybrid Selayar yang merupakan PLTS Hybrid kedua di Indonesia dan pertama di Sulawesi.

Baca Juga:  Ketua DPRD Selayar: Kalau Saja Pak Jokowi Tahu Ini, Pasti Dia Pun Murka

“Capaian pembangunan PLTS ini diharapkan menjadi triger pengembangan inovasi dalam peningkatan mutu pelayanan kelistrikan terkhusus di daerah dengan wilayah kepulauan,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa pembangunan PLTS yang merupakan pembangkit energi baru dan terbarukan adalah wujud komitmen PLN dalam memasuki transisi energi menuju energi hijau (Go Green).

Sementara itu, GM PLN UIW Sulselbar, Awaluddin Hafid mengatakan kalau PLTS Hybrid  Selayar yang berkekuatan 1,3 Mwp adalah PLTS terbesar kedua dan tercanggih.

“Dalam waktu dekat PLTS yang sama juga akan dibangun diempat Kecamatan Kepulauan yakni, Kecamatan Pasilambena, Pasimasunggu, Takabonerate dan Kecamatan Pasimarannu,” tambahnya.

Baca Juga:  Bupati Selayar Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Nur Ali di Kampung Buttu

Lebih lanjut, Awaluddin berharap agar PLTS Hybrid, disamping memenuhi kebutuhan listrik masyarakat juga menjadi sarana pendukung kemajuan pariwisata, serta mampu mendorong pembangunan ekonomi masyarakat Kepulauan Selayar.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PLN atas kerjasama dan konsistensi program pembangunan jaringan listrik tenaga surya untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Kepulauan Selayar.

“Alhamdulillah ini merupakan hari yang membahagiakan, dan kehadiran PLTS sudah dinikmati warga. Tentu ini akan menambah semangat dan kepercayaan diri kami selaku pemerintah kabupaten dalam melaksanakan pembangunan ekonomi,” ucap Bupati

Baca Juga:  Curhat Jumat Wakapolres Selayar Harap Agenda Nasional Aman dan Tertib

Dengan PLTS, back up kelistrikan lebih andal, produktivitas masyarakat meningkat, serta perekonomian daerah ikut bergerak, pungkas H. Muh. Basli Ali.

“Semoga dengan diresmikannya PLTS Hybrid Selayar, PLN Selayar dapat melayani lebih baik dan lebih banyak lagi kebutuhan pelanggan khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar,” singkat Manager Unit Layanan Pelanggan Selayar, Andi Akhmad Rahmatullah saat ditemui oleh awak media sesaat setelah peresmian PLTS Hybrid Selayar. (Tim)

Tinggalkan Balasan