Wabup Saiful Arif Salurkan Dana Baznas di Kepulauan

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pesisir “Tanadoang” Kepulauan Selayar tampil beri solusi bagi penyaluran dana Baznas di dua kecamatan Kepulauan, Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur.

Kepada awak media Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif menjelaskan, saat itu, Senin (18/4/22) siang.

“Saya sudah di Bonerate, untuk Kunjungan kerja di tiga kecamatan kepulauan,” ucap Wabup Kepulauan Selayar.

Baca Juga:  Sosialisasi Sadar Pendidikan, PP-Himalaya Hadirkan Kadis dan Wakil Ketua KNPI Sebagai Narasumber

Sementara Abdullah dari Baznas mengharapkan agar Wabup bisa salurkan dana untuk fakir miskin di lokasi yang dikunjunginya. Masalahnya, Baznas lupa titip uang tunai sebelum wabup berangkat.

Karena, data penerima di Pulau Bonertae Kecamatan Pasimarannu masih diedit, maka Wabup berupaya membantu Baznas menyalurkan dana bagi penerima di wilayah yang datanya sudah final, yakni di Kecamaan Pasimasunngu dan Pasimasunggu Timur.

Baca Juga:  Wakil Bupati Peringati Hardiknas di Pasimarannu

Kendalanya, karena tidak ada uang tunai yang dititip, maka Wabup lalu menghubungi Direktur BPR Asrijal Akib yang sanggup membantu mengirimkan dana hari itu juga. Atas kesediaan Pihak BPR, Wabup sampaikan pada Baznas, Abdullah agar segera setor dana ke BPR untuk proses selanjutnya.

Akhirnya hari itu juga, Rabu (20-4) sore sekitar jam 17.00 Wita dana dicairkan sebanyak 74 juta (6 juta sudah diterima Kades Maminasa) dan bisa disalurkan kepada para penerima oleh para Kepala Desa di dua kecamatan terabut, Pasi Masunggu dan Pasimasunggu Timur, di bawah koordinasi Camat masing-masing, pungkas Wabup Saiful Arif. (Diskominfo SP/Im)

Tinggalkan Balasan