Wakil Ketua DPRD Sulsel Gelar Sosbang, SAR: Ramadhan Momentum Memperkuat Pilar Kebangsaan

oleh -
oleh
Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Arlif SIP., M.Si

Pinrang, MitraSulawesi.id– Wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H.Syaharuddin Alrif S.ip MM dalam sambutannya mengatakan bulan suci Ramadhan merupakan momentum untuk memperkuat empat pilar kebangsaan khususnya bidang keagamaan di tengah masyarakat sebangsa dan setanah air.

”Banyak nilai kebangsaan dalam bulan Ramadhan, antara lain yaitu toleransi, kejujuran, dan saling menghargai,” tuturnya.

Baca Juga:  Dituding Penyalahgunaan Bantuan Logistik, ini Penjelasan Nirwan Syakir

Dia menilai, nilai kebangsaan yang terkandung dalam bulan Ramadhan tidak hanya diajarkan namun juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sosialisasi Nilai Nilai Kebangsaan tentang ke Agamaan di Rumah Aspirasi RMS Kelurahan Macorawalie Kec Wattang Sawitto Kabupaten Pinrang Sabtu (23/04/2022).

Hal di atas di ungkapkan Syahar dalam Sosialisasi Nilai Nilai Kebangsaan tentang ke Agamaan di Rumah Aspirasi RMS Kelurahan Macorawalie Kec Wattang Sawitto Kabupaten Pinrang Sabtu (23/04/2022).

Baca Juga:  Bus Trans Andalan Sulsel Beroperasi Gratis di Selayar, Ini Rutenya

“Umat Islam, sejak lahir ke dunia, sudah mempraktikkan empat pilar kebangsaan, dimana setiap bayi lahir harus diazankan, yang artinya percaya dengan adanya Tuhan. Itu sesuai dengan sila pertama pancasila, yaitu Ketuhanan yang maha esa,” jelasnya.

Harapan syahar kedepan kegiatan sosbang keagamaan tersebut masyarakat Pinrang bisa memahami bagaimana kehidupan beragama dan bertoleransi.

Baca Juga:  DPRD Sulsel Minta Anggaran Wagub di Alihkan Untuk Perbaikan Jalan Antang Raya

“Dari kegiatan ini kami berharap masyarakat bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk saling hormat menghormati dan harga menghargai antar umat beragama di lingkungan masyarakat.(HK/tim)

Tinggalkan Balasan