Wakil Ketua DPRD Sulsel Sosialisasi Peningkatan Nilai-nilai Kebangsaan di Desa Mojong Sidrap

oleh -
oleh
Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Arlif SIP., M.M

Sidrap, MitraSulawesi.id– Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H.Syaharuddin Alrif S.ip MM hari ke dua gelar Sosialisasi Peningkatan Nilai-Nilai Kebangsaan kepada warga di Lokasi Pabrik PB Gasma Desa Mojong Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap Ahad 24/04/2022.

dalam sambutannya, Syahar mengajak seluruh warga Masyarakat Desa Mojong untuk lebih memahami arti, peran fungsi dari Pancasila UUD 45 sebagai urat nadi negara.

Baca Juga:  Si Jago Merah Ludas Rumah Warga Sidrap, Syaharuddin Arlif Berempati

“Ayo kita gali lagi pemahaman kita atas Pancasila juga UUD 45 sehingga dapat menjadi rekan pemerintah dalam memantapkan nilai-nilai kebangsaan di Kabupaten Sidrap,” ajaknya

Syahar menilai warga mempunyai peran penting dalam membangun masyarakat, bangsa, negara untuk menjadi lebih baik pada masa yang akan datang.

Sosialisasi Peningkatan Nilai-Nilai Kebangsaan kepada warga di Lokasi Pabrik PB Gasma Desa Mojong Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap Ahad 24/04/2022.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Syahar berharap penggelaran sosialisasi itu mampu memberikan solusi bagi kemerosotan moral, menumbuhkan sikap cinta tanah air bagi kehidupan berbangsa bernegara.

Baca Juga:  Harlah DDI Tinggal Hitung Hari, Tim Karateker IMDI Sidrap Ajak Kader Ikut Serta

Sejalan dengan harapan tersebut, sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel itu juga mengingatkan kepada peserta tentang dampak globalisasi yang memberikan tantangan baru, sehingga penting untuk kembali memantapkan nilai-nilai kebangsaan cinta tanah air di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:  Car Free Day Ala Kadin Sidrap, Peserta Sehat dan Dapat Hadiah

“Kabupaten Sidrap yang terdiri dari berbagai suku bangsa, agama adat istiadat, sangat penting dibangun kesadaran komitmen, untuk merasa satu, yakni satu tanah air, satu bahasa satu bangsa,” jelas Syahar.

“di tengah arus globalisasi proses demokrasi yang sedang berjalan saat ini, maka penguatan pemahaman nilai-nilai wawasan kebangsaan merupakan kebutuhan mutlak,” tutup Syahar.(HK/Tim)

Tinggalkan Balasan