Bupati Basli Ali Launching Inovasi Empat Pejabat Administrator, Ini Salah Satunya

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, melaunching inovasi empat Pejabat Adminiatrator lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar di Gedung PKK Jl. Muh. Karaeng Bonto, Benteng pada Selasa, (31/5/20).

Inovasi tersebut merupakan aksi perubahan empat pejabat adninistrator yang tengah menjalani Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan I Tahun 2022.

Aksi perubahan dimaksud antara lain; Sistem 2T Penataan Aset Pariwisata, oleh Dewi Marwiyah, SE., MM, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Go Green Construction, oleh Andi Mutmainnah, ST., MT, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

Selanjutnya, Terkam KKPR melalui White Box, aksi perubahan yang dilakukan oleh Abdul Latief Anas, ST, Kepala Bidang Tata Ruang dan Pertanahan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, serta Selayar Is Going Digital (SIDIGI), oleh Sultandar Zulkarnain, SE., MA, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

Asisten Kesra, Arfang Arief mewakili bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa Perubahan lingkungan strategis yang sangat cepat menuntut aparatur pemerintah untuk tidak hanya beradaptasi dengan cepat, tetapi juga harus mampu mengantisipasi perubahan.

Menurutnya Ada berbagai macam perubahan yang terjadi di lingkungan strategis diantaranya, perubahan teknologi informasi, perubahan regulasi secara massif di level Negara yang mempengaruhi sistem dan metode kerja di level pemerintah daerah.

“Dikondisi tersebut, keberadaan dan pengaruh pemimpin di masing-masing level manajemen menjadi sangat penting untuk memberikan arah dan juga menafsirkan serta merencanakan langkah-langkah antisipatif,” jelasnya.

Asisten Arfang Arief kemudian berharap inovasi dan aksi-aksi perubahan ini dapat membantu pelaksanaan tupoksi masing-masing dan memberi manfaat dan menjawab dari masalah-masalah yang dihadapi oleh masing-masing peserta di Organisasi Perangkat Daerah yang ditempati.

“Saya berharap launcing implementasi aksi perubahan ini, dapat diresapi sebagai sebuah tonggak membangun komitmen dan integritas untuk mendatangkan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah” ucapnya.

Dan semoga kita tetap bisa mendukung dan menumbuhkan semangat pada Aparatur Sipil Negara untuk terus berinovasi, dan berkarya dalam merespon harapan masyarakat yang dititipkan pada pundak kita semua., Tutup Asisten membacakan sambutan Bupati.