Tempat Pertemuan Raja Celebes di Abad ke 16, Menjadi Saksi Terpilihnya Romi Arunanta sebagai Formatur Direktur LAPMI Makassar

oleh -
oleh

Gowa,Mitrasulawesi.id– Musyawarah Lembaga (MUSLEM) Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) HMI Cabang Makassar sukses menggelar pergantian kepengurusan untuk priode 2021-2022, yang berlangsung di Perpustakaan Sejarah Batu Tallua Kelurahan Katangka Kecamatan Sumba Opu Kabupaten Gowa, Minggu (11/6).

Dalam kegiatan Musyawarah Lembaga ini, dihadiri dari perwakilan Pengurus HMI Cabang Makassar (Wawan) yang bertindak sebagai stering, Direktur BPL (Sulaiman Hanan) Cordinator Steering, dan sekretaris bidang sosial dan politik Muh. Romi Arunanta sebagai stering, Ketua Korkom Perintis, pengurus LAPMI, anggota LAPMI, dan tamu undangan.

Perpustakaan Sejarah Bukit Tamalate adalah salah satu perpustakaan yang berada di kabupaten Gowa, yang memiliki historis sejarah panjang di masa lampau, dimana perpustakaan ini adalah situs Batu Tallua’ yang memiliki prasasti sebagai tempat bertemunya 3 raja Celebes di abad ke 16.

Baca Juga:  Mengenal Raja Goa ke 10, Karaeng Tunipallangga Ulaweng

Perpustakaan ini berfungsi sebagai pelestarian budaya digenerasi muda, tempat latihan tari, hingga tempat diskusi masyarakat maupun mahasiswa. Selain itu perpustakaan ini juga masih berada di kawasan Istana Pertama Kerajaan Gowa di abad 13 sampai abad 16.

Hal ini pun menjadikan saksi, pergantian kepengurusan LAPMI di priode selanjutnya, bukan hanya itu perpustakaan ini juga sering digunakan sebagai tempat pembuatan Podcast untuk mengupas isu isu sentral yang ada di kabupaten Gowa.

Baca Juga:  Baru Sebulan Dilantik, Pemuda Pancasila Gowa Dapat Penghargaan Dari Sekjen MPN PP

Arif Wangsa Daeng Nai sebagai Demisioner pun mengharap semoga tempat bersejarah ini menjadi saksi bisu, kembalinya kejayaan LAPMI yang sempat redup di kancah Nasional, apalagi saat ini LAPMI Makassar menjadi salah satu calon tuan rumah, pelaksanaan Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

” Dengan mengangkat tema Regenerasi LAPMI Menuju Era Emas, menjadi sebuah spirit tersendiri buat para kepengurusan yang baru, karena diakan datang akan semakin banyak tantangan kepengurusan baru untuk membawa nama besar Makassar ke Kancah Nasional,” tuturnya.

Baca Juga:  Hadir Diacara KPK RI, Bupati Sidrap Berharap Wajib Pungut Pajak Ikut Mensosialisasikan

Pada Muslem kali ini, melahirkan Formatur baru untuk memimpin LAPMI di priode selanjutnya. Muh Romi Arunanta sebagai Formatur terpilih dan Muh. Tengku Rian sebagai Mid Formatur, akan berkomitmen untuk mempertahankan kepengurusan hingga diakhir masa jabatan.(Ar/tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.