Hadir di Momen HUT HIPMI ke 50, Ketum HIPMI Sidrap Perkenalkan Produk Lokal

oleh -
Penyerahan Cendramata Oleh Ketua Umum BPD HIPMI Sidrap, Heriyani Yuki Kepada Ketua Umum BPP HIPMI, H. Mardani Maming.

Sidrap, MitraSulawesi.id– Pengurus HIPMI Kabupaten Sidrap turut menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) HIPMI ke 50 tahun yang di gelar pada 10 s/d 12 Juni 2022 di Jl Gatot Subroto No 1 Jakarta Pusat.

“HUT HIPMI yang ke 50 ini sebagai momentum untuk bersilaturahmi dengan seluruh kader-kader HIPMI yang ada di Indonesia. Alhamdulillah, saya bersama 6 anggota HIPMI lainnya bisa mengikuti momentum yang bersejarah ini,” tutur Ketua Umum BPC HIPMI Sidrap, Heriyani Yuki saat di konfirmasi.

Seperti pamflet yang beredar, HUT HIPMI yang ke 50 tahun ini mengangkat suatu tema besar. Yakni, Bersama Mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Salah satu indikator terwujudnya Indonesia Emas 2045 yaitu majunya sektor Bisnis maupun UMKM. Makanya, momentum HUT hari ini menjadi ajang konsolidasi kader-kader HIPMI bagaimana arah dan gerakan ke depannya,” jelasnya lagi saat kami tanya soal tema HUT HIPMI ke 50 tersebut.

Melalui kegiatan tersebut, BPC HIPMI Sidrap juga memperkenalkan produk lokal kerajinan tangan asal Kabupaten Sidrap.

“Alhamdulillah, Ketua Umum BPP HIPMI, H. Mardani Maming menyukai produk sarung dari bahan sutra yang di sulam oleh para pengrajin kita yang ada di Kabupaten Sidrap,” ungkap Yuki sapaan akrabnya.

Anggota HIPMI yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Heriyani Yuki, Muhammad Nasir Nawawi, Haider, Zulvikar, P. Goni, dan Jasman. Juga turut hadir Senior HIPMI Owner Hotel Grand Zidni Sidrap, Andi Yusuf Ruby.

Dari random acara rangkaian kegiatan HUT HIPMI ke 50 sejak 10 Juni hingga 12 Juni diantaranya, Museum HIPMI, HIPMI dan APKASI Expo, Open Ceremony, Business Matching dan HIPMI Academy, Indonesian Young Leader Forum, dan Duta HIPMI Enterpreneur 2022 dan di buka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Disela kegiatan HUT HIPMI ke 50 tersebut dihadiri oleh tokoh nasional sebagai narasumber dalam kegiatan Business Matching dan HIPMI Academy diantaranya, Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri BUMN, Erick Thohir, Pengusaha Senior Chairul Tanjung, dan Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid.

“Alhamdulillah, melihat dan bertemu langsung dari beberapa narasumber merupakan suatu kesyukuran yang patut di syukuri, apalagi beberapa di antaranya, Eks Ketum BPP HIPMI di masanya, seperti Menteri Perdagangan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan juga Menteri BUMN,” tutup Heriyani Yuki. (HK/tim)