SDIT Al Kautsar Sidrap Akan Menggelar Haflah Akhirussana Angakatan Pertama

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Kautsar Pangkejene, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) segera menggelar penamatan angkatan pertama yang di kemas dalam istilah Haflah Akhirussanah.

Kegiatan tersebut rencananya akan digelar di Aula kantor Kementrian Agama (Kemenag), Kabupaten Sidrap pada hari Sabtu, 18 Juni 2022.

SDIT Al Kautsar Sidrap akan melepas 11 siswa di angakatan pertama ini, menurut Masriyadi selaku pengajar di sekolah tersebut mengatakan persiapannya sudah mencapai 70%.

Baca Juga:  Guru PAI SDN 05 Benteng Sidrap Ikut Bimtek Penggunaan Chromebook

“Iya betul kita akan melakukan kegiatan penamatan untuk angkatan pertama sebanyak 11 orang dan Alhamdulillah persiapannya sudah mencapai 70%,” katanya saat di konfirmasi media, Rabu 15 Juni 2022.

Sementara itu, Ibu Kepala Sekolah SDIT Al Kautsar Sidrap Jum Asiah, S. Pd berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Beliau juga berpesan kepada siswa – siswi kelas VI (Enam) angkatan pertama untuk senantiasa berpegang teguh pada ajaran agama Islam, mengamalkan ilmu yang didapatkan di sekolah.

Baca Juga:  Degradasi Kepekaan Sosial di Kalangan Mahasiswa

“Tetaplah berpegang teguh pada ajaran Islam. Pembinaan budaya Islam yang sudah diajarkan sekolah dan Tentunya adalah sholat tepat waktu, mengaji, rajin berinfak harus tetep harus dijalankan.Hormat dan patuh pada kedua orangtua. Krn Doa orangtua akan menemani perjalanan Ananda untuk meraih kesuksesan,” jelasnya.

“Wisuda ini, bagian dari upacara kelulusan. Jadi wisuda bukan berarti akhir untuk menuntut ilmu, tapi perjalanan panjang untuk menambah ilmu akan semakin besar nanti di sekolah menengah pertama,” tambahnya.

Baca Juga:  Pisah Sambut Dandim 1420, Mahmud Yusuf: Kerja Ikhlas Pak Dodi Patut Diapresiasi

SDIT Al Kautsar Sidrap beralamat di jalan Poros Soppeng, Kelurahan Rijang Pittu dengan jumlah siswa sekitar 110 orang.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.