PLN Sulselbar Survei Lokasi Pembangunan PLTS di Taka Bonerate

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Sekretaris Camat Taka Bonerate (Sekcam) Andi Caco Amras, ST., M.M mendampingi tim dari PLN Wilayah Sulselbar survei lokasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Kecamatan Taka Bonerate.

Dikonfirmasi Minggu (19/6/2022), Andi Caco Amras mengatakan ada tiga titik yang di survei oleh pihak PLN Sulserabar.

“Lokasi yang disurvei adalah seluas dua hektar, sementara lokasi yang dibutuhkan hanya 1,7 hektar,” ucap Andi Caco Amras.

Baca Juga:  Sosialisasi DASHAT Cegah Stunting di Kampung KB Desa Bontoborusu Kepulauan Selayar

Menyikapi hal tersebut Sekcam Taka Bonerate berharap Pembangkit Listrik Tenaga Surya segera terbangun di Kecamatan Taka Bonerate Kabupaten Kepulauan Selayar. Hal ini cukup beralasan, pasalnya listrik adalah merupakan kebutuhan mendasar masyarakat.

Terkait dengan hal tersebut, Sekcam Taka Bonerate berharap pihak PLN bisa sesegera mungkin untuk menentukan lokasi pembangunan PLTS dan menghasilkan ganti untung kepada pemilik lahan.

Baca Juga:  Peringati Hari Pariwisata Dunia 2022, Wakil Bupati Selayar Canangkan Sadar Wisata

“Mohon dukungan dari PLN ULP Selayar dan tentunya masyarakat Selayar khususnya masyarakat Kecamatan Taka Bonerate,” pinta Andi Caco Amras.

Untuk kondisi listrik milik desa /PLD yang ada sekarang, Andi Caco menambahkan bahwa belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat 24 jam, belum lagi jika terjadi kerusakan.

“PLD yang ada sekarang, itu menyala pukul 17.30 dan padam pukul 23.30. Mudah-mudahan PLTS ini segera terbangun dan menyala 24 jam, hingga memenuhi akan kebutuhan listrik masyarakat Kecamatan Taka Bonerate,” kata Andi Caco Amras.

Baca Juga:  Rapat Paripurna DPRD Selayar Penyerahan Ranperda Anggaran APBD Tahun 2021

Sebagai informasi, tim survei dari PLN Wilayah Sulselbar dipimpin oleh H. Iskandar, didampingi oleh Manager PLN ULP Selayar Andi Akhmad RM, dari BPN, tim apresial, serta Kepala Desa Batang dan Sekdes Kayuadi. (Diskominfo SP/Im)

Tinggalkan Balasan