Sasar Lorong Wisata, Dinas PU Makassar Turunkan Ratusan Personil Laskar Pelangi Lakukan Pembersihan Drainase

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Dinas Pu Makassar menurunkan ratusan personil Laskar Pelangi menyasar Lorong wisata untuk melakukan pembersihan drainase, 35 kelurahan di kota Makassar. Pembersihan Drainase akan dimulai pada Jumat 15 Juli 2022 sampai dengan Minggu ke 3 Bulan Juli 2022.

Laskar Pelangi Operasional yang sebelumnya berstatus sebagai Satgas Drainase Dinas PU dimana terbagi ke dalam 5 Rayon, masing-masing Rayon terdiri dari 7 Kelompok dan setiap Kelompok terdiri dari 10 personil Laskar sehingga totalnya berjumlah 350 orang.

Baca Juga:  Sekda Lantik 39 Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemkab Selayar

Dalam rangka mendukung Program 1000 Lorong Wisata Program Walikota dan Wawali Makassar, Satgas Drainase DPU Makassar Sasar beberapa titik lokasi Drainase yang butuh penanganan secara serius.

Baca Juga:  Do'a Ibu Darni Teruntuk Personil Kodim 1420 Sidrap

Setiap kelompok Laskar Pelangi Operasional DPU Makassar melakukan pengerukan drainase di beberapa saluran drainase yang ada di lorong-lorong yang menjadi Lokasi Lorong Wisata.

Kadis PU Makassar, Zuhaelsi Zubir menyampaikan, “kami tugaskan kepala bidang psda untuk mengkoordinir pemeliharaan drainase di lokasi-lokasi yang menjadi lokasi lorong wisata guna untuk mendukung program bapak walikota dan Wawali Makassar,”

Baca Juga:  Golkar Bakal Seleksi Lima Bakal Calon Bupati Lutra

Sementara, PPID DPU Makassar Hamka Darwis mengatakan, “kami berharap adanya peran serta warga masyarakat dalam mendukung personil Dinas PU Makassar melakukan tugas di lapangan agar program 1000 Lorong Wisata tahun ini dapat terwujud.

Tinggalkan Balasan