4 Warga Selayar Korban Pembantaian KKB, Bupati Basli Ali; Kami Terus Pantau Khususnya Pemulangan Jenazah

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Empat warga asal Kabupaten Kepulauan Selayar dilaporkan menjadi korban serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nogolait Papua pada Sabtu (16/7)

Dari info yang diperoleh, Kelompok kriminal bersenjata ini membantai 10 warga di Kabupaten Nduga, Papua hingga menyebabkan 9 orang tewas, dan 3 diantaranya adalah warga asal Kepulauan Selayar.

Tiga warga selayar korban aksi brutal KKB dan dikabarkan meninggal ditempat kejadian, masing-masing adalah, Daeng Marannu(41), Taufan Amir (42) Sirajuddin (27) meninggal dunia dan Daeng Maloga kondisi luka/kritis.

Baca Juga:  DWP Selayar Sosialisasikan Kesehatan Ibu dan Anak

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali membenarkan 4 warganya menjadi korban penembakan di Papua.

“Iya benar, dari informasi disebutkan ada 3 warga selayar yang meninggal dan 1 orang luka dengan kondisi kritis” ungkapnya, Sabtu (16/7)

Baca Juga:  Setetes Darah, Margono : Selamatkan Nyawa

Lanjut Bupati, Koordinasi dan komunikasi terus dibangun khususnya terkait pemulangan jenazah karena itu adalah kewenangan Pemerintah Provinsi melalui Dinas Sosial Provinsi, selanjutnya baru ditangani Pemerintah Daerah.

“Koordinasi terus kami bangun, saya dan pak wakil terus memantau dan intens melakukan komunikasi dengan Pak Gubernur Sulsel maupun Dinsos Provinsi terkait penanganan atau pemulangan jenazah korban ke daerah Selayar, Saya yang akan menjemput langsung dibandara jika sudah ada kepastian dari pemerintah provinsi,” ucapnya.

Baca Juga:  Ditengah Wabah Covid-19 Hukum Tetap Berjalan , Ilegal Loging Ketapang Disidangkan

Disamping itu dirinya mengatakan telah menginstruksikan jajaran Dinsos Selayar untuk melakukan koordinasi dengan Dinsos Provinsi jika jenazah para korban penembakan tiba di Makassar dalam rangka persiapan penjemputan dan fasilitasi jenazah hingga kerumah duka.

Tinggalkan Balasan