Dispora Makassar gelar tender revitalisasi Lapangan Karebosi pekan depan

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Makassar akan melakukan tender revitalisasi Lapangan Karebosi mulai pekan depan. Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware mengatakan, tender ini menjadi atensi pihaknya karena revitalisasi Lapangan Karebosi menjadi program prioritas yang pertama akan dieksekusi tahun ini.

“Minggu depan persiapan tender perencanaan. Setelah itu baru masuk di pekerjaan,” kata Andi Pattiware dalam keterangannya, Senin (18/7).

Baca Juga:  Hipermata UMI Turun Memberikan Edukasi ke Masyarakat

Andi menjelaskan, selain revitalisasi Lapangan Karebosi, pihaknya juga akan melakukan pembangunan gor dan sirkuit di Untia. Total anggaran yang disiapkan yakni Rp15 miliar untuk Lapangan Karebosi dan sekitra Rp190 miliar untuk gor dan sirkuit.

Lebih lanjut Andi mengatakan, eksekusi program-program prioritas akan melibatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Makassar. Hal tersebut agar eksekusi program tepat sasaran.

Baca Juga:  Abd Rauf Malanggani: Kehadiran PWI Gowa Bisa Menjadi Wadah Baru

“Beberapa program strategis yang berkaitan dengan kepemudaan kita berkolaborasi dengan KNPI. Sarana olahraga, harus berdampingan dengan KONI Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto mengapresiasi program Dispora Makassar yang akan dieksekusi dalam 4 tahun ke depan. Ia berharap dengan pembangunan sarana prasaran olahraga ini membuat Makassar sebagai episentrum  pembinaan bibit unggul di Sulsel.

Baca Juga:  Gerakan Pramuka Kabupaten SIdrap Gelar Renungan Suci dan Ulang Janji Pramuka

Tagline Makassar City Sport. Sehingga Makassar ini menjadi episentrum pembinaan. Program yang kita siapkan harus bersesuaian dengan pemerintah Kota Makassar,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan