Cegah Kasus Covid Naik Lagi, Binda Sulsel Akselerasi Vaksin Booster di Sidrap

oleh -

SIDRAP, MITRASULAWESI.ID – Rendahnya kepatuhan masyarakat terhadap prokes dan vaksin booster, membuat Binda Sulsel terus mengajak masyarakat kabupaten Sidrap untuk kembali disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, di tengah kenaikan kasus yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir.

Putri, Korwil Sidrap Binda Sulsel mengatakan pihaknya berkomitmen tidak akan lelah untuk mengingatkan masyarakat, segera vaksinasi booster (vaksin Covid-19 ketiga), agar meningkatkan kekebalan tubuh dari ancaman Covid-19 yang kasusnya dari hari ke hari mulai merangkak naik, walaupun skalanya relatif masih kecil.

Baca Juga:  Antisipasi Corona Tersebar, Jajaran Babinsa di Sidrap Data Warga Pendatang

Menurutnya, masyarakat jangan meremehkan Covid-19 untuk itu perlu melindungi diri dengan vaksinasi booster, dan yang tak kalah adalah berdisplin dalam prokes, baik di dalam maupun di luar ruangan.

“Kami melakukan sosialisai untuk melaksanakan vaksinasi booster kepada masyarakat, tentu bersama dengan berbagai pihak terkait, selain pemkab Sidrpa juga dinas kesehatan serta satgas Covid,” ujar Putri dalam keterangannya, Rabu (27/7/22).

Baca Juga:  Melalui Program Light Up The Dream, YBM PLN UIW Sulselrabar Salurkan Bantuan Senilai 83 Juta

Vaksinansi booster, merupakan upaya melindungi diri dan meningkatkan kekebalan tubuh. Sedangkan bagi masyarakat yang belum vaksin sama sekali, tetap mendapat kesempatan yang sama, baik dosis pertama, kedua, maupun booster.

Percepatan vaksinasi dilakukan guna menjaga imunitas masyarakat agar tidak mudah terjangkit wabah Covid-19. Selain itu, lanjutnya, dengan kebijakan baru menghimbau masyarakat menggunakan masker kembali di ruang publik, sehingga dapat ikut mengurangi penyebaran Covid-19.

Untuk itu, tutur Putri, Binda Sulsel mengajak masyarakat berinisiatif mendapatkan vaksin booster yang terpusat di PKM Tanrutedong Kec. Duapitue, Kab. Sidrap. Sebelum dijadikan syarat untuk bepergian dengan transportasi umum dan melakukan suatu kegiatan, baik di dalam maupun di luar ruang.

Baca Juga:  Ratusan Kader HMI Akan Kawal UU Umnibus Law Hingga Tuntas

“Booster ini jangan dianggap sebagai satu syarat yang memberatkan. Karena dengan vaksin ini, kita bisa saling melindungi, baik diri kita dan keluarga, sehingga perlu kesadaran masyarakat untuk melindungi kesehatan,” tutur Putri. (***)

Tinggalkan Balasan