Mahasisa KKN-T Universitas Cokroaminoto Periode II Gelar Seminar Proker

oleh -
oleh

Luwu Utara, Mitrasulawesi.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN-T ) Universitas Cokroaminoto Palopo Periode II melaksanakan Seminar program kerja di kantor Desa Jenne Maeja, Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu dengan tema Akselerasi Pembangunan Desa Secara Kolaboratif Partisipatif Berbasis MBKM pada Selasa,26/7/2022.

Adapun Program Yang akan di laksanakan selama masa KKN-T berjalan adalah bakti sosial, pengadaan benih tanaman jangka pendek, latihan dasar kepemimpinan siswa tingkat SMP/MTS (LDKS) dan bimbingan belajar tingkat SD.

Baca Juga:  Dialog Awal Tahun PP IPMIL, Kadis Pariwisata Luwu: Dibutuhkan Jiwa Kenegarawan Bangun Pariwisata Luwu

Dalam Seminar tersebut Juga hadir Babinsa, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ketua BPD dan Ibu PK.

Sulham Selaku Kordinator Desa Jenne Maeja menyampaikan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Luwu terkhusus Kecamatan Ponrang Selatan Desa Jenne Maeja yang telah menerima kami dengan baik untuk ber-KKN, dan ini merupakan bagian dari tridharma perguruan tinggi dan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga:  PMR SMAKAM Raih Juara Lomba Amalia Ramadhan Yang di Gelar FORPIS Luwu

Kordinator Kecamatan Cecep Merlin Anugrah juga menyampaikan, bahwa apabila ada kekeliruan yang kami lakukan selama proses ini berjalan maka tergurlah kami sebagai anak, sebab tanpa masukan dan support seluruh elemen masyarakat serta pemerintah setempat, kegiatan kami tidak akan berjalan efektif.

Baca Juga:  LSM Inspirasi Nawacita Timur Indonesia Madani dapat Pengesahan KEMENKUMHAM

“Kami sangat mendukung kegiatan yang adik- adik Mahasiswa laksanakan selama itu untuk membangun Desa Jenne Maeja, bagikan ilmu yang kalian dapatkan di kampus kepada masyarakat” pesan ujar Opu Lukman Kepala Desa Jenne Maeja kepada mahasiswa. (*)

Tinggalkan Balasan