SD Bara-Baraya 1 Potong Tumpeng Lauching Pelayanan Perpustakaan Sekolah

oleh -

Makassar,Mitrasulawesi.id– Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Sekolah SDN Bara-Baraya 1 Makassar, Yusmira Yunus bersama Ketua Komite Sekolah, Ernawati menyiapkan tumpeng sebagai rasa syukurnya atas usaha kerasnya menghadirkan Perpustakaan Sekolah yang berkesesuaian dengan Standar.

 

Peresmian layanan yang ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng dilakukan Sekretaris Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Andi Mappanyukki dan disaksikan oleh Kepala Bidang Layanan, Andi Ismail dan Pustakawan Dinas Perpustakaan Makassar serta dari Ketua K3S Kecamatan Makassar, Muhammad Jafar, Jum’at (29/07).

Baca Juga:  UPTD Biringkanaya Punya Beking, Dewi:Kamu Akan Berurusan dengan Saya

 

Sekdis Perpustakaan sangat bangga dengan upaya yang telah dilakukan oleh seluruh Kepala Sekolah dan Guru SDN Bara-Baraya 1 Makassar. 

 

“Saya sangat senang dan bangga melihat perpustakaannya yang sudah nyaman dan memenuhi standar. Ini semua berkat kerja keras kita semua khususnya Kepala Sekolah,” terang Andi Mappanyukki.

Baca Juga:  Hut Ke-76 TNI, Bupati Gowa : Keberadaan TNI Mendorong Kemajuan Suatu Daerah

 

Launching layanan dimeriahkan dengan kehadiran Dongkel with Mobile Library Dinas Perpustakaan Kota Makassar dengan pendongeng Kak Muliadi AbdMunir Hustim.

 

Layanan baru Perpustakaan SDN Bara-Baraya 1 Makassar memiliki tagline Perpustakaan Sabbara’e dengan layanan unggulannya Kotak Bercerita.

 

“Mekanismenya setiap pagi siswa membaca dengan memilih buku bacaan di dalam kotak yang disediakan kemudian membaca dan menceritakan apa yang mereka baca,” papar Kepsek, Yusmira.

Baca Juga:  Dispora Makassar Kawal 80 Atlet Berlaga di POPDA Sulsel

 

Sedangkan Pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tulus Wulan Juni, mengapresiasi semangat kepala sekolahnya yang tidak kenal lelah bersama guru-gurunya untuk menghadirkan Perpustakaan sesuai standar.

 

“Progres penataan yang luar biasa dan kami berharap semua sekolah dapat mencontoh usaha-usaha yang telah dilakukan oleh Kepsek yang sudah duluan melakukan pengembangan perpustakaan,” terang Tulus.(Tls/tim)

Tinggalkan Balasan