Badko HMI Sulselbar Berkolaborasi Kominfo Bersama Siber Kreasi Duta Siber 

oleh -

Makassar,Mitrasulawesi.id–Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) bekerjasama dengan Kementrian Kominfo dan Siber Kreasi menggelar Launching Duta Siber, Literasi Digital Sulawesi Selatan dan Barat, di Gedung Ipteks Kampus Universitas Hasanuddin, Sabtu, 30/07/22.

Hadir sebagai Keynote Speaker, Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyuki, diwakili oleh Wakil Asisten Intel Kodam, Letnan Kolonel Amran Wahid dan Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Drs, Nana Sujana M.M diwakili oleh Kasubdit 5 Tipidsiber Distreskrimsus, Kompol Syarifuddin S.sos., M.Hum.

Baca Juga:  Sembako Murah dan Takjil Buka Puasa, Ada di Sekretariat Golkar Gowa

Kegiatan digelar sebagai upaya Badko HMI Sulselbar dalam mengatasi carut marutnya literasi digital yang ada khusus di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Duta Siber ini merupakan upaya kami dalam melakukan pencegahan terhadap berbagai bentuk kejahatan yang dilakukan berbagai oknum dan golongan dengan memanfaatkan digital untuk melakukan berbagai macam hal yang dapat memecah belah, melakukan polarisasi identitas dan kejahatan kriminal,” jelas Ketua Umum Badko HMI Sulselbar, Andi Ikram Rifqi saat di konfirmasi.

Baca Juga:  Deklarasi Pelabuhan Makassar Wajib Vaksin Danny Apresiasi PT Pelindo IV 

Ia juga menilai Cyber Crime (Kejahatan Virtual) merupakan tantangan semua masyarakat Indonesia di tengah perkembangan digitalisasi.

Sinergitas HMI Bersama Kominfo dan Siber Kreasi menggandeng Polri, TNI dan Pemerintah Daerah bersama Mahasiswa harapannya dapat mencegah segala bentuk kejahatan siber di dunia Maya,” tambahnya.

Kegiatan diikuti oleh lebih dari 400 kader HMI se-Sulawesi Selatan baik luring maupun daring.

Selain Keynote Speaker, turut hadir sebagai narasumber di antaranya, Kadis Komunikasi, Informasi, Statistika, dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan, Amson Padolo S.sos., M.Si., Akademisi UNHAS, Dr Sawedi Muhammad, Aktivis Sosial, Dewi Hastuti Sjarief, SKM.

Baca Juga:  Golkar Bakal Seleksi Lima Bakal Calon Bupati Lutra

Ikram juga menjelaskan pihaknya akan menggelar duta siber di seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Barat dalam waktu dekat.

“Program ini akan kami laksanakan di setiap daerah dan mengajak anak muda Gen Millenial, Z dan X untuk menjadi bagian dari Duta Siber ini,” tutup Kader HMI Cabang Makassar Timur tersebut. (rls/tim).

Tinggalkan Balasan