Mengenal Apa Saja Jenis Bahan Tali Jam Tangan Dari Rip Curl

oleh -

Rip Curl menghadirkan produk jam tangan berkualitas yang tali atau band-nya terbuat dari beberapa macam bahan, jam Rip Curl ada yang memakai band karet, band silikon, band leather, band logam atau band webbing.

Dari setiap bahan-bahan ini tentu memiliki keunggulan berbeda-beda sehingga lebih baik kita pahami terlebih dahulu sebelum memilih produk jam Rip Curl, ini dia penjelasan lebih lengkapnya.

Silikon dan karet yang bervariasi warnanya dan elastis

Bahan karet dan bahan silikon merupakan bahan-bahan yang mempunyai kelenturan tinggi sehingga jam tangan tak akan mudah rusak. Bahan ini juga hadir dengan beragam macam warna. Tetapi perlu diperhatikan juga bahan ini mudah kotor, anda harus membersihkan band secara rutin memakai sabun cair dan air. Anda harus memastikan juga band tidak terkena cairan alkohol agar tidak kering. Lebih baik band berbahan ini diganti sekali tiap dua tahun.

Baca Juga:  Gubernur Sulsel Janji Realisasikan Permintaan Gapoktan Selayar

Leather dengan tekstur dan warna khas
Tali band leather atau kulit lebih rumit untuk hal perawatan. Leather mengeluarkan bau juga dan bernoda kalau terkena air.

Meskipun demikian, jika band dibuat dengan bahan leather maka bisa menjadi pilihan tepat jika Anda mencari tangan untuk acara formal.

Jenis bahan leather untuk tali atau band strap memiliki warna dan tekstur yang khas juga, salah satu jam tangan dari Rip Curl yang memakai leather band yaitu seri Rival Ana Watch. Bahan leather dengan warna hitam pada jam ini memiliki tekstur khas dengan terdapat tambahan stitch pada bagian sampingnya.

Sementara bahan yang dipakai pada jam Beacon Leather tak bertekstur dan juga tidak terdapat tambahan stitch. Anda bisa memilih seri jam Rip Curl yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera fashion anda meski sama-sama menggunakan leather.

Baca Juga:  Tinjau Lokasi Terdampak Gempa di Pulau Bonerate, Plt Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Pemulihan

Webbing yang lebih mudah dibersihkan

Bahan band jam Rip Curl lainnya yaitu webbing, salah jam tangan buatan Rip Curl yang memakai webbing yaitu misal Atom Webbing atau Next Digital Surf Watch Webbing. Webbing yang dipakai pada kedua seri jam Rip Curl tersebut mempunyai keunikan berbeda.

Biasanya webbing terbuat dari bahan katun, poliester atau nilon. Bahan webbing memiliki karakteristik tipis, mudah dibersihkan dan kuat. Terdapat dua macam webbing yang biasa digunakan, yaitu webbing solid dan webbing tubular. Untuk solid webbing, mempunyai tekstur lembut, sementara tubular webbing dikenal lebih fleksibel.Untuk dua arloji Rip Curl di atas, memakai jenis tubular webbing.

Logam dengan daya tahan terbaik
Ada lagi bahan lainnya yang biasa digunakan untuk band jam Rip Curl yaitu bahan logam. Ada Nomad Stainless Steel Gold Watch yang merupakan seri jam tangan dari Rip Curl dengan band dari logam.

Baca Juga:  4 Handphone Terbaik Dari Berbagai Merek

Bahan logam ini lebih berat memang dibandingkan dengan jenis bahan yang lainnya. Maka dari hal itu, ada kelengkapan claps double locking biasanya agar band jam nantinya tidak akan mudah lepas.

Bukan hanya mempunyai daya tahan kuat saja, logam tahan juga terhadap keringat atau kotoran sehingga tidak akan terdapat perubahan warna. Selain itu, logam juga bersifat fleksibel dan bisa dipadukan dengan ragam macam pakaian.

Itulah beberapa jenis bahan yang digunakan untuk menjadi material band atau tali jam Rip Curl. Kalian bisa memilih arloji Rip Curl sesuai dengan kebutuhan fashion anda atau sesuai aktivitas sehari-hari. Sekian saja dan semoga informasi di atas bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan