Amrayadi Memonitoring Langsung Pengawasan Verifikasi Adminsitrasi di KPU Luwu Utara

oleh -
oleh

Luwu Utara, MitraSulawesi.id – Anggota Bawaslu Sulawesi Selatan Amrayadi melakukan monitoring pengawasan verifikasi administrasi calon Peserta Pemilu yang dilakukan oleh KPU Luwu Utara.

Monitoring tersebut dilakukan di Kantor KPU Luwu Utara, Kecamatan Masamba, Rabu (24/8/2022) dan didampingi Ketua dan Anggota Bawaslu Luwu Utara.

Baca Juga:  Komitmen Perdayakan Pemuda, Tim deks Pilkada Pemuda Pancasila Temui Thahar Rum

“Monitoring dilakukan untuk memastikan proses verifikasi administrasi yang dilakukan oleh KPU Luwu Utara berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Amrayadi

Koordinator Divisi Pencegahan Bawaslu Sulsel tersebut mengapresiasi keterbukaan informasi yang dilakukan oleh KPU Luwu Utara kepada Bawaslu Luwu Utara pada proses verifikasi administrasi.

Baca Juga:  Aliansi Peduli Covid Pertanyakan Anggaran 32,8 M, Begini Respon Legislator PKB

Apresiasi itu disampaikan  setelah Amrayadi berdiskusi dengan Ketua dan Pimpinan Bawaslu Luwu Utara terkait progres pengawasan verifikasi adminsitrasi.

Selain itu, Amrayadi berharap  Bawaslu Kabupaten/Kota khususnya Bawaslu Luwu Utara untuk melakukan giat-giat pencegahan salah satunya dengan cara membuat surat imbauan.

Baca Juga:  Bukan Isapan Jempol, Camat Pallangga Beri Pelayanan Maksimal ke Masyarakat

“Imbauan tersebut ditujukan kepada Partai politik agar segera menyampaikan klarifikasinya jika terdapat keanggotan pada SIPOL yang ganda eksternal, anggota yang tidak cukup umur dan masalah lainnya,” pungkas Amrayadi (*)

Tinggalkan Balasan