UPT PAL DPU Wakili Makassar Hadiri CSS, Bahas Sanitasi Aman

oleh -

Banten,Mitrasulawesi.id– Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) menghadiri pelaksanaan City Sanitation Summit (CSS) XX tahun 2022 yang merupakan agenda AKKOPSI sebagai forum strategis untuk bertukar pengalaman, membangun kemitraan, advokasi dan promosi di bidang sanitasi yang dilaksanakan di Hall Nusantara Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang Banten, (6-8/09/2022).

Baca Juga:  Kabid Hukum dan Ham Badko HmI Sulselbar Apresiasi Anggota DPRD Fraksi PAN Yang Tegas Menolak Kenaikan BBM

Agenda CSS XX meliputi Seminar, sharing session, Musyawarah Nasional, Kunjungan Lapangan dan Expo.Dalam acara seminar dibahas tentang sanitasi aman investasi masa depan, kebijakan nasional dalam percepatan akses sanitasi aman yang berkelanjutan.

Dalam Munas Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) ini, terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua AKKOPSI masa 2022-2026, Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar dan ditetapkan Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan CSS XI Tahun 2023.

Baca Juga:  Walikota Makassar Hadiri Rally Fox Hunting yang Digelar ORARI

Kepala UPT PAL DPU Makassar, menyampaikan bahwa forum ini sangat bermanfaat sebagi forum silaturahmi dan saling berbagi pengalaman.

“Agenda CSS ini sangat bermanfaat bagi seluruh stakeholder yang hadir karena di forum ini kita bisa saling sharing pengalaman dan pengetahuan dalam rangka mewujudkan sanitasi yang aman, apalagi seluruh stakeholder yang hadir adalah pihak yang sangat peduli akan sanitasi.”

Baca Juga:  Selain Meningkatkan Imun Tubuh, Berjemur Setiap Pagi Cara Kodim 0735/Surakarta Cegah Covid-19

Dalam kegiatan tersebut turut hadir seluruh Bupati dan Walikota Se Indonesia, Bappenas, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Kemenko PMK, Kemendagri, NGO.(rls/Indra)

Tinggalkan Balasan