Join sulsel Gelar Diskusi Media dengan Tema Pilkades Serentak

oleh -

Makassar, Mitrasulawesi.id – Pengurus Jurnalis Online Indonesia (JOIN) provinsi Sulawesi Selatan, dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) JOIN Nasional, mengelar Diskusi Media Media Diskusi dengan menghadirkan Sekertaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang berlangsung di Cafe Baca Jl. Adyaksa, pada Sabtu 17 September 2022, mengangkat tema “Pilkades Serentak” dengan pemantik Usman Naba Dg Naba S.HI sebagai Wakil Sekretaris APDESI Sulsel, dan Idward Anwar Penulis sebagai perbandingan dalam Dialog tersebut.

Baca Juga:  Memiliki Rasa Peduli Terhadap Lingkungan, Kodam XVIII/Kasuari Gelar Perkemahan Pramuka

Usman Naba pun menuturkan bahwa Dialog yang diselenggarakan sore hari ini menjadi ajang tukar fikiran dalam pengembangan Desa, apalagi Desa memiliki pengaruh besar dalam politik.

“Saat ini tidak biasa dipungkiri Desa menjadi sebagai salah satu lumbung suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) yang sering berlangsung setiap 5 tahun sekali, apalagi suara suara masyarakat di desa bisa mendongkrak suara politik,” tutur Dg Naba yang juga mantan kepala Desa Bontoala.

Baca Juga:  Lakukan Penyemprotan Disekeliling Kantor, Camat Masamba Cegah Virus Corona

Dg Naba yang juga mantan Politikus Golkar, membenarkan bahwa kondisi politisi di Indonesia tidak lepas dari peran uang yang menjadi penentu duduknya anggota Legislatif.

” Tidak bisa kita pungkiri, saat ini masyarakat sudah Materialistis dalam menentukan sebuah pilihan, hal itu terjadi saat momentum pemilihan kepala Desa hingga pemilihan kepala Daerah,” salutnya di hadapan para peserta.

Baca Juga:  Bangga ! Sidrap Raih Penghargaan KUR Tahun 2019, Berikut Ulasannya

Dg Naba pun menuturkan bahwa pemerintah Desa tidak bisa lepas dari keterlibatan sebuah politik.

“Jika berbicara apakah bisa hilang Politik di pemerintahan desa, saya rasa itu tidak mungkin,” salurnya. (Ar/tim)

Tinggalkan Balasan