Panitia Rakornas LAPMI PB HMI Gelar Dialog Publik, Ketua PWI Gowa Ajak Pemuda Menulis

oleh -
oleh

Gowa, MitraSulawesi.id– Puluhan Pelajar dan Mahasiswa menghadiri Dialog Publik yang dirangkaikan dengan Lomba Puisi tingkat SMA/MA/SMK se Kabupaten Gowa yang digelar Panitia Rakornas Bakornas LAPMI PB HMI di Cafe dan Resto New Tosil, Jln Tul Abd Razak No 114 Gowa, Rabu, 26/10/22.

Dialog Publik dan Lomba Puisi yang digelar oleh Panitia Rakornas Bakornas LAPMI PB HMI semarak memperingati Hari Sumpah Pemuda. Tema yang di angkat “Peran Media dan Pemuda dalam Membangun Kabupaten Gowa.”

Baca Juga:  Bupati Gowa Beri Beasiswa Siswa (i) Untuk Kuliah di Kampus Ternama Indonesia

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gowa, Muhammad Arman SH., M
H menilai tema yang di bangun oleh panitia pelaksana sangat menarik, karena hal tersebut menyangkut peran media dan pemuda dalam membangun Kabupaten Gowa.

“Era sudah berubah. Di zaman saya dan zaman adek-adekku sangat berbeda. Dulu, kami itu menulis puisi di mading-mading sekolah. Sekarang adik-adik bisa menulis di media sosial ataupun di media-media mainstream yang ada,” tuturnya di forum dialog publik itu.

Arman sapaan akrabnya berharap hadirnya era digitalisasi para pemuda bisa memanfaatkan media yang ada untuk mengupgrade keterampilan mereka.

“Pengguna media sosial di Indonesia itu terhitung tinggi. Hanya saja, pemanfaatan media sosial ke hal yang lebih produktif itu masih kurang. Inilah yang harus kita dorong. Misal, menulis puisi di media sosial. Karena apa yang kita tulis itu cerminan diri kita,” jelasnya.

Turut hadir, Ketua Komisi 4 DPRD Gowa, Hj Sitti Husniah Talenrang SE., M.M, Ketua DPD II KNPI Gowa, Alumnus Zainuddin. Jalannya Dialog publik tersebut di pandu oleh Fahrizal Ubbe.(HK/Tim)