Mahmud Yusuf Hadiri Acara Peringatan HUT Satpol PP ke 73

oleh -
oleh
Wakil Bupati Sidrap, Ir. H. Mahmud Yusuf M.Si menghadiri upacara peringatan HUT Satpol PP ke 73 di lapangan Karebosi, Makassar, Jum'at 03 Maret 2023

Sidrap, MitraSulawesi.id– Gelar pasukan dalam rangka peringatan HUT ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) berlangsung di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Jumat (3/3/2023).

Wabup Sidrap, H. Mahmud Yusuf menghadiri acara didampingi Kepala Satpol PP dan Damkar Sidrap, Usman Demma. Sejumlah personel Satpol PP Sidrap turut dalam kegiatan yang dihadiri Satpol PP seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Harap Masyarakat Paham Aturan, Wakil Ketua DPRD Sulsel Sosialisasikan Perda

Tema kegiatan ini yakni “Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang Profesional.”

Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo, menjadi inspektur apel gelar pasukan. Ia mengatakan, Satpol PP harus dapat berperan menjawab tantangan zaman, khususnya di tengah resesi global.

Baca Juga:  Tingkatkan Sinergitas, Polres Sidrap Bersama Kodim 1420 dan Forkopimda Senam Bersama

“Pemerintah daerah melalui Satpol PP juga harus dapat menciptakan situasi yang aman, tenteram, tertib dan teratur,” kata Wamendagri.

“Pol PP harus perkuat profesionalitas dan mempertahankan sikap humanis,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berterima kasih atas terpilihnya Sulsel sebagai tuan rumah HUT Satpol PP dan HUT Satlinmas.

Baca Juga:  Hadir Upacara HUT ke 676 Kabupaten Sidrap, Syahar Berharap Pelayanan Masyarakat Meningkat

“Terima kasih Wamendagri suatu kepercayaan kepada Sulsel jadi tuan rumah. Ini sebagai tanda akan mengawal ketertiban masyarakat termasuk dalam hadapi 2024 nantinya,” ucap Sudirman.(*/Tim)