Ditlantas Polda Sulsel Gelar Pelatihan Pengawalan Capres-Cawapres Pemilu 2024

oleh -

Makassar, mitrasulawesi.id – Ditlantas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar pelatihan praktek simulasi pengawalan Capres dan Cawapres menghadapi Pemilu 2024.

Praktek simulasi tersebut dalam rangka meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme personel dalam pengamanan dan pengawalan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Pelatihan dibuka Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Dr. Masaluddin mewakili Dirlantas.

Pelatihan berlangsung dari tanggal 28-30 September 2023, bertempat di Aula Biru Ditlantas Polda Sulsel.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personel Lantas Polda Sulsel, dengan metode simulasi sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pengawalan Capres dan Cawapres.

Baca Juga:  Cegah “Patte’ Lari”, Camat Mariso Serukan Anak Muda Kurangi Berkumpul Depan Lorong

Dalam sambutannya, Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya mengatakan, pelatihan ini untuk membekali dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan personel yang melaksanakan tugas pengawalan. Baik dari rangkaian kegiatan kampanye sampai menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

“Tanamkan dalam diri rasa tanggung jawab yang besar, karena hasil dari pelatihan ini akan membawa nama besar Polri dalam pelaksanaan di lapangan nanti,” harap Made Agus kepada peserta pelatihan.

Baca Juga:  Bawaslu Gowa Bertandang ke Kejari Gowa, ini yang Dibahas

Made Agus berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar senantiasa memastikan kondisi fisik dan mental dalam keadaan yang prima agar semua yang kita rencanakan dapat berjalan dengan baik.

Diharapkan seluruh peserta pelatihan pengawalan memiliki rasa bangga dan kehormatan dalam setiap tugas yang diembannya, khususnya saat memasuki tahapan-tahapan kampanye capres – cawapres.

Baca Juga:  Viral Dimedsos Tukang Pijit 44 Tahun, Nikahi Gadis 12 Tahun

Dikatakan lebih lanjut, pelatihan dimaksud untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang Pemilu 2024.

“Untuk menciptakan rasa aman para calon legislatif dan eksekutif di wilayah Polda Sulsel, dalam melakukan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli, diperlukan kemampuan dan keterampilan khususnya pelaksanaan turjawali”, ujar Made Agus. #*#

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.