Entry Meeting, BPK RI Periksa Laporan Keuangan di Polda Sultra

oleh -

Kendari, mitrasulawesi.id – Entry Meeting pemeriksaan BPK RI atas laporan keuangan Polda Sultra tahun anggaran 2023 bertempat di Aula Dachara, Selasa 20 Februari 2024, dibuka langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto. Kedatangan BPK RI dipimpin oleh Ketua Tim Pengendali Teknis II Yuniar Arifianto, S.E., M.Ak.

Baca Juga:  Dalam Rangka JRTC Asops Kasdam XVIII/Kasuari Gelar Seleksi Tingkat Daerah Melalui Vicon

Tujuan pemeriksaan atas laporan keuangan adalah untuk memberikan pendapat atau opini atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan.

Pengertian opini sendiri adalah pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan sebagaimana yang termuat dalam undang-undang nomor 15 tahun 2004 tentang pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.

Baca Juga:  Pemda Usul Pembentukan Unit Pelayanan Imigrasi di Selayar

Opini terbaik yang bisa diberikan oleh BPK RI selaku pemeriksa atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara adalah WTP atau wajar tanpa pengecualian. Dimana Pada 10 tahun terakhir secara berturut-turut lembaga Polri telah diberikan opini WTP oleh BPK RI.

Baca Juga:  Selain Melakukan Kunjungan, Pathuddin Juga Berikan Bantuan

“Ini kewajiban kita bersama seluruh jajaran Polri agar mempertahankan opini WTP tersebut,” Kata Kapolda Sultra.

Tinggalkan Balasan