Antrian Arus Balik H+3 Padati Penyeberangan Fery Pammatata Bira

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M yang diprediksi terjadi pada H+3 hari ini, Selasa (25/4/2023) dari Pelabuhan Pamatata Selayar ke Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan masih didominasi oleh kendaraan roda empat dan roda dua.

Ratusan kendaraan terpantau menunggu antrian di terminal Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar untuk diseberangkan via fery ke Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Dandim 1415 Selayar Bahas Ketahanan Pangan dengan Insan Pers

Meski demikian, dapat dipastikan bahwa semua kendaraan dan calon penumpang dapat diakomodir untuk diseberangkan ke Pelabuhan Bira, pasalnya ada lima armada fery diterjunkan untuk melayani penumpang yang hendak keluar Selayar melalui Pelabuhan Pamatata-Bira dan sebaliknya.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Suardi saat dikonfirmasi awak media langsung dari Pelabuhan Pamatata.

Baca Juga:  Saiful Arif Pimpin Rapat Tim TPID Antisipasi Kenaikan Harga

“Kami bersama semua komponen terkait berusaha meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan, sehingga begitu fery sandar langsung bongkar muat untuk diberangkatkan kembali. Alhamdulillah sampai H+3 ini tidak ada satupun kendaraan atau penumpang yang tidak terakomodir, apalagi sampai bermalam di Pelabuhan. Mudah-mudahan pelayanan kita dapat jauh lebih baik dari sebelumnya,” ucap Kadis Perhubungan Drs. Suardi.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.