Bupati Basli Ali Temui GM PLN UID Sulselrabar Minta Perhatian Khusus

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Berbagai upaya terus dilakukan Bupati Basli Ali dalam rangka Peningkatan, Pengembangan dan Pembangunan Sistem Kelistrikan di Kabupaten Kepulauan Selayar khususnya diwilayah kecamatan kepulauan.

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali kembali melakukan audensi dengan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar), Selasa (21/5).

Dalam Kesempatan tersebut Basli Ali meminta PLN memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Kepulauan Selayar, disebutnya kapasitas dan kuantitas listrik di wilayahnya belum merata dan belum mencukupi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga:  Rapat Paripurna DPRD Selayar, Fraksi Setujui Pertanggungjawaban APBD 2020

“Masih ada dua kecamatan di wilayah kepulauan yang belum mendapatkan layanan listrik oleh PLN,” keluh Bupati dihadapan General Manager PLN UID Sulselrabar Moch. Andy Adchami Noerdin dan Senior Manager Perencanaan Adi Fitriatmojo.

Untuk itu ia berharap PLN mempercepat penyelesaian dan fungsionalitas proyek Pembangunan PLTS di tiga kecamatan yakni kecamatan Pasimarannu, Pasilambena dan Kecamatan Taka Bonerate.

“Listrik merupakan kebutuhan mendasar untuk menopang kehidupan masyarakat. Tidak optimalnya pasokan listrik sangat berpengaruh dan menyebabkan tidak berkembangnya industri pengolahan pada sektor unggulan di Kabupaten Kepulauan Selayar,” imbuh Bupati.

Baca Juga:  Ketua Tim Wasev TMMD Mabes AD Kendarai Motor Trail Jelajahi Kampung Tola

Disamping itu, dirinya juga mengungkap sejumlah kasus ganguan jaringan listrik diwilayahnya, PLN perlu memikirkan sistem jaringan listrik bawah tanah, mengingat gangguan jaringan listrik di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar setiap saat terjadi.

“Jaringan listrik yang saat ini menggunakan jaringan kabel udara rentan dengan kendala gangguan jaringan akibat cuaca buruk yang setiap tahun landa Selayar,” Pungkasnya.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Polres Selayar Pengamanan Penyeberangan Pelabuhan Pammatata

Menanggapi itu, Andy Adchami Noerdin mengatakan dalam waktu dekat paling lambat bulan depan akan melakukan kunjungan ke Kebupaten Kepulauan Selayar.

Dia juga memastikan dalam kunjungannya itu, akan ada peresmian Pembangunan PLTS di Kecamatan Kepulauan. (Humas-IC)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.