Cagar Biosfer Taka Bonerate Dapat applause di Konferensi Internasional SeaBRnet ke 15

oleh -

Sultra, mitrasulawesi.id – Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, Saiful Arif, mendapat kehormatan menjadi salah satu narasumber pada Konferensi Internasional The 15th Southeast Asian Biosphere Reserve Network (SeaBRnet) di Resort Patuno, Kecamatan Wangi – Wangi, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Konferensi ini turut dihadiri Delegasi dari beberapa negara seperti Australia dan Jepang, serta negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Kamboja, Vietnam, Jepang, Philipina dan Malaysia dan Timor Leste, Kamis (2/5/24).

Baca Juga:  Wakil Bupati Selayar Serahkan Laporan Keuangan ke BPK Sulsel

Wakil Bupati Kepulauan Selayar didampingi Plt Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Raduan dan Nasaruddin (Bappelitbangda Selayar) memaparkan materi Pengelolaan Cagar Biosfer Taka Bonerate dengan harapan kiranya inisiatif Lokal dan kreatifitas dalam mengelola Cagar Biosfer di Selayar, dapat menjadi inspirasi bagi Unesco, sebagai penanggung jawab Program yg akan menjadi landasan kebijakan dan program di tingkat lokal, regional, dan Nasional. Bahkan, dalam skala internasional.

Baca Juga:  Kadus Siholung: Terima Kasih Pak Bupati Menempatkan 1 Unit Mobil Damkar di Bontosikuyu

12 menit pemaparan, Wabup Selayar Saiful Arif mendapatkan perhatian khusus dari panitia dan peserta dengan tiga kali mendapat applause.

Baca Juga:  Sekda Mesdiyono Buka Kuliah Umum Politeknik STIA LAN Makassar

“Tinabo menjadi tempat bermainnya wisman dan wisnu untuk menyaksikan baby shark (bayi hiu),” ujar Saiful Arif.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.