Gelar FGD, Wabup Saiful Arif Papar Pentingnya Data Statistik Sektoral

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Badan Pusat Statistik kerjasama Bidang Statistik Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Focus Grup Discussion Penyusunan Publikasi Kabupaten Kepulauan Selayar dalam Tahun 2024 dan Pembinaan Statistik Nasional.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati H. Saiful Arif, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati pada Rabu (7/2) hadir Kepala BPS Selayar Andi Makmur Jaya, Kadis Kominfo Ahmad Yani Kepala Bappelitbangda Basok Lewa serta undangan lainnya.

Baca Juga:  Berlakukan Social Distancing, Pemerintah Desa Bonea Salurkan BLT-DD

Wabup Saiful Arif pada sambutan pembukaannya menyampaikan apresiasi kepada BPS Selayar atas pelaksanaan kegiatan ini.

“Apresiasi juga saya sampaikan atas kontribusi semua pihak dalam mewujudkan kegiatan statistik sektoral di Kabupaten Kepulauan Selayar,” ucapnya.

Baca Juga:  Camat Ujung Pandang Dampingi Walikota Makassar Menghadiri Musda IKA Unhas

Kata Wabup, Data Statistik Sektoral merupakan landasan yang sangat penting dalam pengambilan keputusan serta rencana pembangunan daerah, selain itu merupakan alat untuk menginformasikan tentang kondisi, performa, perubahan dan kebutuhan setiap sektor.

“itu sebabnya dengan adanya kegiatan statistik sektoral dapat membantu kita untuk memahami dan mengevaluasi perkembangan sektor-sektor seperti ekonomi, sosial, pendidikan dan lainnya,” imbuhnya.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.