Gelar LK 1 di Luwu Timur, HMI Komisariat I La Galigo Upayakan Pemekaran Komisariat Baru

oleh -
oleh

Luwu Timur, Mitrasulawesi.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat I La Galigo Cabang Palopo menggelar Basic Traning LK1  Angkatan Ke XI di Stikes Batara Guru Luwu Timur, Senin (06/2/2023).

Kegiatan dengan tema “ Terbinanya Kader Yang Memiliki Kesadaran Kritis, Dinamis, Progresif, Dalam Memperjuangkan Misi HMI ” tersebut dihadiri oleh Dedi Arahap S.E, M.M Selaku Warek 3 mewakili ketua Stikes, Muh Irsan Arief S.E, M.kes mewakili MD KAHMI lutim, Kapolsek Wotu, dan Askar selaku Sekertaris HMI Cabang Palopo

Baca Juga:  Ingat, Besok ASN Tetap Masuk Kerja

Dalam sambutannya ketua HMI komisariat I La Galigo Ardian Kelana menyampaikan bahwa HMI merupakan organisasi mahasiswa tertua di Indonesia, Sebagai organisasi kader dan organisasi perjuangan, dimana dalam perjalananya HMI tentunya telah banyak berkontribusi dalam menjaga keutuhan NKRI.

Lanjut ia menjelaskan bahwa 76 tahun HMI telah berkiprah di bumi pertiwi, dan terkhusus di Kabupaten Luwu Timur sudah berdiri MD KAHMI yang di gerakkan oleh para Alumni HMI, yang memiliki peran penting terhadap pembagunan daerah di Kabupaten Luwu Timur yang hampir mencakup semua Sektor.

Baca Juga:  Melalui Kemensos RI, Sebanyak 152 KK Warga Desa Laba Menerima BST

“Maka menurut saya, HMI secara struktural sudah layak untuk di dirikan di Kabupaten Luwu Timur, mengingat agenda Pemerintah sementara dalam tahapan berdirinya perguruan tinggi di Kabupaten Luwu Timur.” ungkap Ardian.

“Tentunya itu merupakan agenda yang cukup besar, Kita akan memulai dari pemekaran komisariat di kampus terlebih dahulu dalam hal ini kampus Stikes Batara Guru, yang dimana pembukaan basic training ini sudah merupakan bagian dari agenda besar tersebut.” Tutup Ardian. (Anggi Novita)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.