Guru PAI SDN 05 Benteng Sidrap Ikut Bimtek Penggunaan Chromebook

oleh -
oleh
Foto bersama Guru PAI SDN 05 Benteng Sidrap dengan Peserta Lainnya

Sidrap, MitraSulawesi.id– Direktorat Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Penggunaan dan Pemanfaatan peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi sekolah penerima bantuan peralatan TIK Sekolah Dasar (SD) tahap VII Regional Makassar di Hotel Grand Asia Makassar, Selasa (29 November 2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Direktur Sekolah Dasar Kemendikbud RI, yang sambutannya diwakili oleh Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulbar, Bapak Dr. Halim Muharram, M.Pd.

Baca Juga:  Buka Acara Turnamen Futsal, Zulkifli Zain: Sidrap Tidak Kekurangan Atlet

Dalam sambutannya, Beliau mengatakan bahwa Kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk melatih perwakilan sekolah penerima bantuan peralatan pendidikan berbasis TIK Tahun anggaran 2022 agar memiliki kompetensi dalam pemanfaatan dan penggunaan chromebook.

“Kehadiran bantuan TIK ini sebagai upaya peningkatan mutu pembelajaran sekaligus dalam rangka persiapan asesmen di Sekolah”, ujarnya.

Lebih lanjut, Halim Muharram berharap agar Peserta yang telah mengikuti kegiatan Bimtek TIK ini untuk mengimbaskan ilmunya kepada teman sejawat agar penggunaan dan pemanfataan peralatan TIK tersebut bisa maksimal.

Baca Juga:  Besok Ops Keselamatan 2023, Berikut Tips Kapolres Sidrap Supaya Lolos Operasi

Sementara itu, Salah seorang peserta, Zulkifli merasa bersyukur bisa mengikuti kegiatan Bimtek yang akan dilaksanakan selama 4 hari tersebut.

“Alhamdulillah, sekolah kami termasuk salah satu penerima Bantuan TIK tahun 2022 dari 12 Sekolah yang menerima bantuan tersebut di Kabupaten Sidrap, bantuan itu berupa 15 Unit Cromebook, 1 Unit LCD, 1 unit Konektor, dan 1 Unit Wirless router.”

Guru PAI SD Negeri 5 Benteng itu berharap semoga kegiatan Bimtek ini bisa berjalan efektif, sehingga peserta bisa menerima materi secara maksimal pula, yang pada akhirnya kembali kesekolah untuk mendesiminasikan ilmu yang didapat kepada rekan sejawat.(*/Tim)

Baca Juga:  Dapatkan Warganya Berulah Konyol, Kapolsek Pitu Riase Sidrap Berhasil Damaikan Warganya


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.