Hadir Pada Syukuran Panen Raya Padi, Basli Ali Bantu Alsintan Petani Sawah Desa Ujung

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menghadiri syukuran masyarakat Desa Ujung Kecamatan Pasimasunggu Timur atas hasil panen raya padi tahun panen 2024.

Kehadiran Bupati Muh. Basli Ali bersama rombongan, sekaligus melakukan penyerahan bantuan alsintan kepada masyarakat petani Desa Ujung, berupa handtraktor dan mesin alcom, serta penananaman padi secara seremonial di lokasi persawahan Batu Asaan Dusun Mare’ Selatan Desa Ujung.

Seremonial syukuran yang berlangsung di Lapangan Pemuda Kecamatan Pasimasunggu Timur, dihadiri oleh Inspektur Kabupaten Irwan Baso bersama Kadisdikpora Masdar J Pratama, Camat Pasimasunggu Timur Muh. Rustan bersama forkopimca, para petani dan masyarakat Desa Ujung.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Teken Mou Percepatan KEK Bira - Taka Bonerate

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengaku senang dan gembira atas syukuran yang dilaksanakan itu. Kendati demikian dirinya menyampaikan bahwa syukuran itu bukan sekedar ucapan, namun perlu dibarengi dengan tindakan atau diaplikasikan dengan jalan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kalau hasil panen melimpah, tentunya ada hak-hak orang lain atas rezeki yang kita peroleh, itu adalah salah satu bentuk aplikasi dari rasa syukur itu”, ucap Basli Ali.

Dirinya mencontohkan, dari sekian banyak petak sawah dengan perlakuan yang sama, namun hasilnya berbeda. Hal tersebut adalah bukti bahwa manusia hanya bisa berusaha, selanjutnya Allah yang akan mengatur untuk segala hasil yang diperoleh.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Ingatkan Kontraktor Proyek Dermaga Taka Bonerate Jangan Asal Jadi

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Basli Ali terus mensupport para petani sawah di Desa Ujung untuk pengembangan sawah ke depan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pasimasunggu Timur khususnya masyarakat Desa Ujung, Insya Allah kedepan masyarakat disini bisa menyangga kebutuhan beras masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar. Kita mengharapkan peningkatan ekonomi masyarakat semakin membaik dengan meningkatnya produksi padi di Pasimasunggu Timur,” kata Basli Ali.

Sedangkan Camat Pasimasunggu Timur Muh. Rustan R, S.Pd menyebutkan secara keseluruhan luas lahan persawahan di Pasimasunggu Timur seluas 1.750 hektar, dengan produksi gabah sebanyak 12.320 ton.

Baca Juga:  Sat Binmas Polres Selayar Manfaatkan Kerja Bakti Sampaikan Himbauan Pemerintah

“Panen tahun ini memang panjang, karena musim tanamnya juga agak panjang, sehingga panennya juga tidak serentak,” terang Muh. Rustan.

Dalam keterangannya, Kecamatan Pasimasunggu Timur saat ini tengah berbenah untuk menjadi kecamatan Bersih, Ramah dan Sejahtera (BERAS). pengambilan nama Beras ini kata Rustan adalah sesuai dengan kultur Kecamatan Pasimasunggu Timur. Olehnya itu untuk mewujudkan itu, dirinya mengajak masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mengkonsumsi beras jampea. (Humas IKP Diskominfo SP/Im/Aan).


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.