Hakim Vonis Pelaku Pembunuhan di Buttu 18 Tahun Penjara

oleh -

Selayar, mitrasulawesi.id – Hakim Pengadilan Negeri Selayar memvonis Rasid alias Ucci bin Syamsuddin pasal 340 KUHP pelaku pembunuhan di Kampung Buttu Dusun Padangoge Desa Laiyolo Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Terdakwa melakukan pembunuhan tahun lalu, Selasa (18/7/23) Malam, terhadap Syahrul (53 th) asal Tanabau Tiju, Desa Polobungeng Kecamatan Bontomanai dalam keadaan tidur.

Baca Juga:  Buka Puasa Bersama di Bontosikuyu, Kapolres Selayar Serahkan Bantuan Al Qur'an

Saat itu korban menginap di rumah saksi Armi tidur di bagian belakang dekat dapur. Pada sekitar pukul 23.00 WITA terdakwa datang ke rumah Armi dan melakukan pembunuhan menggunakan sebilah parang.

Putusan yang dibacakan Hakim Ketua Andrian Hilman, S,H., melalui video confrence, Rabu (17/1/2024), terdakwa divonis 18 tahun penjara.

Baca Juga:  Polres Selayar Ungkap Penipuan Kurir Pengiriman COD Senilai 22,9 Juta Rupiah

Hakim memvonis 18 tahun karena terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan tindak pidana pembunuhan berencana, dan membayar biaya perkara sejumlah Rp 5000.

Hal hal yang memberatkan terdakwa meresahkan masyarakat dan menimbulkan dendam dari pihak keluarga koban. Hal hal yang meringankan terdakwa belum pernah dihukum. Terdakwa mengakui perbuatannya.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.