HUT PMI, Dibutuhkan Gerakan Penghijauan Atasi Perubahan Iklim

oleh -

Tangerang, mitrasulawesi.id – Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai organisasi kemanusiaan yang memiliki mandat membantu masyarakat.

Sesuai dengan UU No. 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan.

Sebagai organisasi Kemanusiaan, PMI selalu bergerak bersama untuk menolong sepenuh hati masyarakat yang membutuhkan.

Terutama masalah yang saat ini sedang melanda Indonesia seperti kekeringan perubahan iklim dan polusi udara.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dalam upacara peringatan HUT PMI ke-78, di Tangerang Volunteer Park, Senin (18/09).

Ia mengatakan perubahan iklim yang terjadi menyebabkan terjadinya kekeringan, untuk itu dibutuhkan upaya lebih lanjut dengan membantu masyarakat untuk distribusi air bersih.

“Dibutuhkan upaya lebih lanjut untuk mengatasi perubahan iklim dengan melakukan gerakan penghijauan,” tambah JK.

Baca Juga:  Guna Mengefesienkan Pemerintahan, Pemkot Makassar Gelar Rapat Pemutakhiran Data

Acara Kegiatan HUT PMI 78 ini dipusatkan secara nasional di Tangerang Volunteer Park, di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, dengan mengambil tema “Menolong Sepenuh Hati” yang artinya segenap Pengurus, Staf dan Relawan yang bertugas harus bekerja keras dan Ikhlas demi kemanusiaan.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, secara resmi meresmikan Monumen Covid-19.

Tercatat, sebanyak 25 Relawan PMI gugur saat melakukan respon melawan Pandemi Covid-19, yang memakan korban jiwa sekitar 6 juta jiwa di seluruh Indonesia.

Selain itu, JK juga melakukan Penanaman Pohon di Tangerang Volunteer Park serta distribusi air bersih di area warga sekitar Masjid.

Baca Juga:  Camat Mariso Halal Bi Halal ki Bersama Pj RT/RW dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Mariso

Sementara untuk distribusi air bersih secara keseluruhan, tercatat PMI telah mendistribusikan air bersih sebanyak 100 juta liter air di 19 provinsi di Indonesia dengan mengerahkan 218 Mobil Tangki air, dengan target secara keseluruhan mencapai 300 juta liter air.

Sedangkan untuk penanaman pohon, PMI mendapatkan dukungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berupa 244 Tanaman Budidaya serta Pelindung, yang akan ditanam di area Tangerang Volunteer Park.

Disela acara peringatan ini, PMI Kabupaten Tangerang juga melaksanakan Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) ke VII yang diikuti sekitar 1500 Peserta PMR dari Tingkat Mula (SD), Madya (SMP) dan Wira (SMA) dari 29 Kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Tangerang.

Baca Juga:  GENETIKA akan Kontrol Kasus Anggota Dewan Terpilih yang Terlibat Narkoba

Dalam acara HUT ini, Hadir juga perwakilan dari Bupati Kabupaten Tangerang, Zaki Iskandar, Ketua PMI Provinsi Banten, Tatu Chasanah, dan Ketua PMI Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja serta perwakilan PMI Kab/Kota se-Provinsi Banten, perwakilan ICRC, IFRC dan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah dari negara sahabat. ####


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.