Jelang Harla DDI ke 76 Tahun, PD DDI Sidrap Bahas Kesiapan

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Pengurus Daerah Darud Dakwah wal Irsyad (PD DDI) Kabupaten Sidrap terus berupaya menumbuhkembangkan Sumange’na Gurutta khususnya di Bumi Nene Mallomo Kabupaten Sidrap.

Dalam mewujudkan hal tersebut, PD DDI Sidrap melakukan rapat koordinasi awal untuk membahas rancangan persiapan menjelang peringatan Hari Lahir DDI ke 76 tahun yang bertepatan pada tanggal 7 Februari 2023.

Rapat Koordinasi berlangsung pada Ahad Siang (15/1/2023) di Allakuang Sidrap, rumah Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Jawad Abbas, S.Ag.,M.Pd.I yang juga merupakan Ketua Lembaga Seni dan Budaya DDI Kabupaten Sidrap.

Baca Juga:  Dandim 1420 Sidrap Tinjau Langsung Pelaksanaan Ujian CPNS
PD DDI Sidrap melakukan rapat koordinasi awal untuk membahas rancangan persiapan menjelang peringatan Hari Lahir DDI ke 76 tahun yang bertepatan pada tanggal 7 Februari 2023 di Allakuang Sidrap, rumah Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Jawad Abbas, S.Ag.,M.Pd.I

Melalui kegiatan itu, Muhammad Jawad menyampaikan beberapa langkah-langkah persiapan yang sudah dilaksanakan, termasuk tema kegiatan dan kebutuhan administrasi serta rangkaian dan cakupan kegiatan.

Tema yang di angkat ialah Meneguhkan Peran dan Fungsi DDI sebagai Organisasi Pendidikan, Dakwah dan Usaha Sosial.

“Di Harlah ke 76 Tahun DDI, kita akan melakukan Perkemahan dan Pergelaran Seni, Gerak Jalan Santai, Dzikir dan Doa serta Ziarah Maqam di Pemakaman Gurutta yang tersebar di Sulawesi Selatan”, imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua PD DDI Sidrap, Muh. Yasin, S.Ag. Dia nampak sangat bersemangat dalam memajukan DDI di Kabupaten Sidrap oleh karena antusiasme Pengurus Daerah dan Pengurus Lembaga DDI Sidrap kian mendukung.

“Saya ingin supaya rencana kegiatan ini bisa terkoordinasi dengan baik dan selalu dievaluasi progresnya hingga terlaksana. Keterlibatan Banom DDI serta Forkopimda Sidrap betul-betul diperhatikan”, kata Yasin.

Muhammad Yasin juga berharap kegiatan tersebut bisa menjadi bahan refleksi bagi para kader dan warga DDI terhadap sejarah pengabdian para pendahulu dalam membangun semangat keDDIan di Kabupaten Sidrap.

Baca Juga:  Wujudkan Pemuda Masa Depan, DISPORA Gelar Sosialisasi Kewirausahaan

Hadir Majelis Pembina DDI Sidrap Drs. Suradi Madjid, MA. Ketua Lembaga DDI Mart Sidrap, Muh. Yusuf Abidin A.Ma. Ketua Formatur IP DDI Sidrap Muh. Niswar, S.Pd.I. Mantan Ketua Dema STAI DDI Sidrap, Syafruddin, S.Pd.I dan sejumlah Pengurus Daerah DDI Sidrap lainnya.(*/Tim)

Baca Juga:  DPP BKPRMI Gelar Festival Gema Sakinah Tingkat Nasional, BKPRMI Sidrap Pastikan Santrinya Ikut


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.