Jelang Penilaian Adipura 2024, Pemkab Selayar Galakkan Kerja Bakti

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Menghadapi penilaian Adipura, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar galakkan kerja bakti disejumlah titik dalam dan luar kota Benteng.

Seperti yang terpantau pada Selasa (30/1) pagi, Masyarakat Kelurahan Benteng bersama TNI Polri melakukan kerja bakti, mulai dari pemangkasan pohon hingga pembersihan saluran drainase sekitar lingkungan Bua-bua.

Hal yang sama dilakukan jajaran aparatur Pemkab Selayar melakukan kerja bakti disekitar lingkungan kantor masing-masing.

Baca Juga:  Tahap I Tersangka Dugaan Kasus Pulau Lantigiang Masih Dalam Penelitian Kejari Selayar

Dikonfirmasi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Taufiq Kadir mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan menghadapi penilaian.

“Rencana penilaian Adipura akan berlangsung pada Jumat, Sabtu hingga Minggu (2 – 4 Februari 2024) di Kabupaten Kepulauan Selayar.” ungkapnya.

Untuk itu melalui kesempatan ini dia mengajak dan mengharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung penilaian Adipura ini dengan secara aktif menjaga kebersihan disekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Baca Juga:  Lantik Pejabat Struktural, Wakil Bupati Selayar Sebut Mutasi Jabatan Hal Biasa dan Lumrah

Taufiq menambahkan adipura ini merupakan bagian dari upaya untuk mendorong masyarakat agar menjalani dan menerapkan pola hidup bersih, bukan hanya semata-mata untuk mengejar penghargaan, namun harus terus dilakukan secara berkesinambungan.

Ia pun berharap dengan diadakannya giat kerja bakti ini, piala Adipura dapat kembali kita pertahankan atau meningkat dari tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Muat 27 Kubik Kayu ke Jeneponto Diperiksa Penyidik Polres Selayar

Sebagaimana diketahui, pada Tahun 2023 lalu, Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Selayar meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia kategori Kota Kecil. (Humas-IC)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.