Kabar Baik! UMS Sidrap Janjikan 20 Beasiswa KIP Kepada Siswa SMADA Sidrap

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Kegiatan Kampus Expo SMA Negeri 2 Sidrap (SMADA) yang dilaksanakan selama 2 hari, Jumat – Sabtu 27 – 28 Januari 2023 yang bertempat di Pelataran Lapangan Basket SMADA Sidrap, Jl Wolter Monginsidi, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap melibatkan beberapa kampus, baik yang dari Sidrap maupun diluar Kabupaten Sidrap.

Kampus Expo SMADA Sidrap ini merupakan ajang perdana yang dilakukan di Ajatappareng dengan konsep sosialisasi, edukasi, pengembangan skill dan entertainment.

Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang (UMS Rappang) sebagai salah satu kampus yang terlibat dalam kegiatan Kampus Expo tersebut memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas inisiasi kegiatan kreatif dan inovatif tersebut.

Baca Juga:  Pappulung Aroppoe Layanan Sampah Berbasis Digital, Anggie : Layanannya Sangat Maksimal

UMS Rappang memperkenalkan visi sebagai kampus The Digital Entrepreneurship University dihadapan ratusan siswa-siswi dan guru SMA Negeri 2 Sidrap.

“Saat ini dikampus UMS Rappang, yang dinakhodai oleh Prof. Dr. H. Jamaludin Ahmad, S.Sos.,M.Si sebagai Rektor telah membina 6 Fakultas dan 21 Program Studi terakreditasi Baik Sekali dan Baik. Dan kami konsisten dalam mewujudkan visi The Digital Entrepreneurship University sebagai upaya dalam memproduksi mahasiswa yang unggul, profesional dan islami”, tutur Abdul Jabbar, yang merupakan Dosen UMS Rappang saat memberikan sosialisasi dipanggung utama.

Baca Juga:  Zulkifli Zain Resmi Ketua Golkar Sidrap, Taufan Pawe: Tingkatkan Kerja-kerja Elektoral

Di kesempatan itu juga, Jabbar yang merupakan Alumni SMA Negeri 1 Pangsid atau saat ini dikenal dengan nama SMA Negeri 2 Sidrap menjanjikan kepada siswa tersebut yang mendaftar cepat akan diprioritaskan mendapatkan Beasiswa KIP Kuliah.

“20 siswa kelas XII SMADA Sidrap yang mendaftar tercepat untuk Kuliah di UMS Rappang, sebagai alumni akan memperjuangkan dan memprioritaskan untuk mendapatkan Beasiswa KIP Kuliah”, ucapnya di depan ratusan siswa SMA Negeri 2 Sidrap.

Selain sosialisasi secara langsung, teamwork UMS Rappang yang dikoordinir langsung oleh staf kemahasiswaan, Rahmanda membagikan 700 brosur kepada siswa kelas XII dan para guru.

Baca Juga:  Covid-19 Menyerang, TNI Sidrap Tanam Cabe

“Sudah terdistribusi sekitar 700 brosur dalam kegiatan ini, dan semua merespon baik. Itu kami lakukan, supaya para pengunjung mengetahui lebih mendalam tentang kampus UMS Rappang”, ucapnya.

Diketahui, dalam kampus Expo SMADA Sidrap terdapat berbagai kampus yang berpartisipasi, di antaranya Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang, Institut Teknologi dan Kesehatan Muhammadiyah, Institut Agama Islam DDI Sidrap, Universitas Ichsan Sidrap, Poltekbar, UNHAS Sidrap dan UNIFA.(*/Tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.