Kadisdikpora Selayar Ingatkan Guru Meningkatkan Kinerja

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Kepulauan Selayar, Masdar J Pratama mengingatkan para guru untuk meningkatkan kinerja dalam mendidik siswa.

Masdar mengatakan pemerintah telah memberikan tunjangan sertifikasi dan lainnya sebagai bentuk perhatian lebih kepada para tenaga pendidik.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri dan memberi sambutan pada acara pelepasan / penamatan TK dan KB Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Bontomanai di Hotel Tanjung Merayu, Senin (3/6/2024).

Baca Juga:  Tampilan Stand Jambore PKK dan Expo UMKM di Lapangan Pemuda Benteng

Oleh karena itu Guru dalam mengajar tidak boleh beprinsip sekedar menggugurkan kewajiban, namun lebih dari itu harus fokus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan bagi siswa.

Selain itu dirinya berpesan kepada seluruh guru, untuk tetap menjalankan tugas dengan baik dan mengajarkan peserta didik tentang perilaku, Dia juga mengharapkan adanya dukungan orang tua.

Baca Juga:  Pelantikan Dewan Hakim STQH, Bupati Basli Ali Harap Kedepankan Integritas

“Mengajarlah dengan hati, mendidiklah dengan ikhlas dan penuh kasih sayang serta jalin hubungan emosional dengan para orang tua siswa.” Ucapnya.

Masdar pun menjelaskan bahwa guru merupakan ujung tombak pendidikan, sebagai sosok yang diberi amanah mendidik anak-anak untuk meraih masa depannya.

Namun demikian Masdar juga mengingatkan agar para orang tua murid dapat turut serta berpartisipasi dalam urusan belajar mengajar, mengingat pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab guru di sekolah. (HUMAS-IC)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.