Kapolda Sultra Pimpin Apel Pergeseran Pasukan BKO Pengamanan TPS

oleh -

Kendari, mitrasulawesi.id – Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto memimpin Apel Pergeseran Personel Pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Lapangan Apel Presisi, Minggu, 11 Februari 2024.

Apel tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra serta 1.787 personel yang akan terlibat dalam pengamanan TPS selama tahap pemungutan hingga penghitungan suara.

Baca Juga:  Sekcam Manggala Buka Musrenbang di Kelurahan Borong

BKO adalah personel organik suatu Satker yang diperbantukan pada Satker lain untuk melaksanakan tugas operasional berdasarkan perintah Kasatker atau Kepala Operasi tempat BKO. Dalam melaksanakan tugasnya, personel yang bertugas dikendalikan oleh Kasatwil setempat.

Baca Juga:  Guna Mencegah Kasus Stunting, Kelurahan Rappang Gelar Penyuluhan Kesehatan

Dalam sambutannya, Kapolda Sultra menyampaikan bahwa apel tersebut merupakan bagian dari persiapan untuk Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Apel Serpas ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada kita untuk mengamankan pelaksanaan pemilu, suatu tanggung jawab besar yang harus kita jalankan dengan penuh dedikasi dan profesionalisme,” ujar Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.