Keliling Pulau, Bupati Basli Ali Chek Keaktifan Tenaga Kesehatan dan Guru

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Hari ketiga kunjungan kerja (kunker) Bupati Muh Basli Ali tetap semangat dan seakan tak mengenal lelah demi bersilaturahmi dengan warganya.

Dalam sehari ia dan rombongan mengelilingi tiga pulau atau tiga desa yang ada di wilayah Kecamatan Takabonerate, Ahad (10/9).

Tiga pulau/desa dimaksud yakni Pulau Pasitallu Tengah Tambuna, Pulau Pasitallu Timur dan Pulau Jinato.

Kunjungan bupati ini tak lain, guna memastikan pelayanan dasar kebutuhan masyarakat terlayani secara baik dan optimal, khususnya pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Terpantau pada setiap interaksinya dengan warga, ia secara khusus menanyakan langsung keaktifan para tenaga kesehatan dan tenaga pendidik dalam menjalankan tugasnya diwilayah tersebut.

Baca Juga:  Kepemimpinan Basli - Saiful Sukses Naikkan Income Per Kapita Masyarakat Selayar

“Tenaga kesehatan baik Dokter, Bidan, Perawat, maupun Guru-guru berstatus ASN, P3K, Kontrak Daerah, yang sering meninggalkan tempat dibanding berada di tempat tugasnya akan kita evaluasi langsung dan tindak tegas,” tegas Bupati.

Selain kedua fokus kunker tersebut, pada setiap tatap muka yang digelar dimasing-masing wilayah, BupatiĀ  juga banyak memberi kesempatan kepada warganya untuk memberi masukan sekaligus menyampaikan keluhan.

“Mumpung saya ada disini, sampaikan memangmaki apa keluhanta dan apa yang dibutuhkan,” ujar bupati.

Menanggapi itu, warga didesa Pasitallu sangat berterima kasih atas kunjungan dan perhatian orang nomor satu di kepulauan selayar selama ini.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Bawa Selayar Raih Anugerah Meritokrasi Tahun 2021

Mereka menyatakan, masyarakat Pulau Pasitallu telah merasakan betapa besar perubahan yang terjadi di pulau tersebut di bawah kepemimpinan Bupati Basli Ali

“Perubahan terjadi di banyak sektor, mulai infrastruktur jaringan telekomunikasi, pendidikan, kesehatan, hingga akses tranportasi warga dan peningkatan jalan-jalan desa yang sudah rabat beton,” ungkap salah satu warga di Pasitallu Tengah.

Hal senada disampaikan warga Pulau Jinato, mereka mengaku bersyukur dengan berbagai perubahan besar di pulau-pulau, namun demikian mereka juga berharap, Bupati meneruskan dan lebih meningkatkan program program pembangunan yang selama ini banyak menyentuh warga pulau.

Baca Juga:  Pemkab Selayar Rapat Tim Koordinasi Evaluasi SPBE dari Kementrian PAN-RB

Setelah bersilaturahmi dengan masyarakat Pasitallu Tengah Desa Tambuna dan Desa Pasitallu Timur, Bupati Basli Ali melanjutkan kunkernya di Pulau Jinato.

Berada di Pulau Jinato, selain bersilaturahmi dengan warga, Bupati juga sekaligus mengukuhkan Masyarakat Mitra Polhut yang diinisiasi oleh Taman Nasional Takabonerate. Selanjutnya besok (11/9) Bupati dan rombongan kembali arungi lautan berlayar menuju Pulau Rajuni dan Pulau Kayuadi Kecamatan Takabonerate dengan agenda yang sama. (Humas-IC)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.