Kodim 1415 Selayar Siapkan 10 Unit Sepeda Motor Dinas Untuk Kelancaran di Batu Lohe

oleh -

Selayar, mitrasulawesi.id – Perayaan hari Pariwisata dunia tingkat kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2023 dilaksanakan di salah satu destinasi wisata bahari yang ada di desa Balang Butung Kecamatan Buki, Rabu (28/09).

Batu Lohe Adalah Objek wisata yang menyugukan keindahan laut dan bebatuan yang memanjakan mata kali ini di pilih oleh Dinas Pariwisata sebagai tempat pelaksanaan World Tourism Day.

Beberapa Pejabat Forkopimda hadir pada kegiatan ini diantaranya Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar H. M. Basli Ali, Wabup Syaiful Arif, SH, Dandim Letkol INF Nanag Agung Wibowo, Kapolres AKBP Ujang Darmawan, Kajari Hendra Syarbaini, SH, dan Pimpinan OPD Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga:  5 Kali Berturut-turut Raih WTP, Bupati Basli Ali Terima Penghargaan dari Kemenkeu

Meski dikenal sebagai salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Batu Lohe masih memiliki banyak kekurangan diantaranya akses transportasi yang masih sulit dijangkau dengan menggunakan roda dua maupun roda empat.

Baca Juga:  Dinas PMD Selayar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa

Menyikapi hal itu, Dandim 1415/Selayar Letkol INF Nanang Agung Wibowo menyiapkan 10 Unit Sepeda Motor Dinas Honda CRF demi menunjang kelancaran kegiatan tersebut.

“Untuk mencapai lokasi, kita melewati jalan terjal yang hanya bisa dilewati oleh Sepeda Motor tertentu, jadi kami perintahkan 10 Babinsa bersama Sepeda motor Dinas jenis CRF untuk standby mengantar tamu yang akan ke lokasi,“ ucap Dandim.

Baca Juga:  Baznas Kerjasama Pemkab Selayar Sosialisasi Zakat

Dari pantauan media terlihat anggota Kodim 1415/Selayar dengan menggunakan sepeda motor Dinas CRF bolak-balik mengantar para tamu baik dari Forkopimda maupun masyarakat yang akan menuju ke lokasi.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.