Mappatabe ke Gubernur, Kejati Sulsel Siap Bersinergi dengan Pemprov Sulsel

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan (Sulsel), Leonard Eben Ezer Simanjuntak melakukan kunjungan silaturrahim atau ‘mappatabe’ ke Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, S.T, Selasa (28/02/2023)

Hal tersebut dilakukan Leonard Eben Ezer Simanjuntak sebagai bentuk penghargaan terhadap tradisi adat Bugis-Makassar yaitu ‘Mappatabe’ untuk memperkenalkan diri sebagai Kajati Sulsel.

Dalam pelaksanaan kegiatan Mappatabe tersebut, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengajak dan mengikutsertakan beberapa pejabat di lingkungan Kejati Sulsel

Baca Juga:  Hadiri Pengukuhan TP2DD, Bupati Gowa : Kita Sudah Ke Arah Era Disrupsi

Di antaranya, Asisten Pidana Militer, Asisten Pembinaan, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara, Asisten Tindak Pidana Umum, Asisten Tindak Pidana Khusus dan Kabag TU.

Kunjungan Silaturrahmi Mappatabe Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak disambut baik oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang didamping oleh Sekretaris Daerah Andi, Aslam Patonangi, Inspektur, serta beberapa Pejabat Eselon II dilingkungan Pemprov Sulsel.

Baca Juga:  Puluhan Tahun Pemda Luwu Utara Numpang Dilahan Wanita Sebatang Kara, Kini Subiati Minta Keadilan

Adapun penekanan dari acara Mappatabe yang disampaikan Kajati kepada Gubernur Sulsel yakni meminta agar Gubernur SulSel segera menetapkan Proyek-Proyek Strategis Daerah Propinsi Sulsel Tahun 2023.

Kajati juga mengajak Gubernur Sudirman untuk berkolaborasi sinergitas penguatan APIP yg dituangkan dalam bentuk MoU untuk menyatukan persepsi serta langkah-langkah yang tepat dan terukur sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Lembaga.

Baca Juga:  Sholat Gerhana dan Doa Bersama Dengan Masyarakat, Bupati Adnan : Semoga Wabah Ini Cepat Hilang

Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengajak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk bekerja dengan baik membangun Sulsel dengan metode kerja Transformasi, Adaptif, Inovatif dan Kolaboratif. (*/Tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.